Sukses

Rinoa Aurora Senduk Ikhlas Cabut Laporan terhadap Leon Dozan, Tak Tuntut Ganti Rugi

Rinoa Aurora Senduk juga tidak menuntut ganti rugi terhadap Leon Dozan atas semua yang sudah dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta Rinoa Aurora Senduk berbesar hati memaafkan Leon Dozan atas kasus dugaan penganiayaan yang menimpanya. Rinoa Aurora bahkan bersedia mencabut laporannya terhadap mantan kekasihnya itu.

Rinoa Aurora Senduk juga tidak menuntut ganti rugi terhadap Leon Dozan atas apa yang sudah dialaminya. Rinoa dan ibunya, Yuliana Asaad, hanya meminta Leon tidak mengulangi kesalahan sama di kemudian hari.

"Mudah-mudahan proses restorative justice ini bisa diterima oleh kepolisian perdamaian dari kami," ujar Yuliana Asaad di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

"Leon harus tidak mengulangi perbuatannya. Enggak ada (materi) ya, kami ikhlas karena melihat ke depan aja, yang lalu udah cukup," sambung Yuliana Asaad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yuliana Tidak Menjawab Soal Leon Dozan Masih Boleh Bertemu Rinoa

Disinggung apakah Leon Dozan masih boleh bertemu Rinoa andai bebas nanti, Yuliana tidak menjawab pasti. Terpenting baginya, Leon mengakui kesalahannya dan bersedia berubah.

"Sekarang kan masih proses, ya, untuk yang intinya Leon sudah bisa berubah, sudah lebih baik lagi dari kemarin," kata Yuliana.

 

3 dari 4 halaman

Tak Luput dari Campur Tangan Tuhan

Rinoa melanjutkan, keputusan berdamai dan mencabut laporannya terhadap Leon Dozan tak luput dari campur tangan Tuhan. Rinoa percaya Tuhan Maha membolak-balikkan hati setiap hamba-Nya.

"Ya, hati manusia kan bisa dibolak-balik. Saya ini seperti ini karena ajaran dari orangtua saya," ujar Rinoa.

 

4 dari 4 halaman

Rinoa Berdoa agar Tuhan juga Mengampuni Segala Kesalahannya

Rinoa menyadari dirinya juga jauh dari kata sempurna. Dengan memaafkan Leon, ia berdoa agar Tuhan juga mengampuni segala kesalahannya.

"Saya juga tidak sempurna, saya banyak kesalahan. Kalau saya mengampuni, pastinya saya diampuni Tuhan," ucap Rinoa Aurora Senduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini