Sukses

Rinoa Aurora Senduk Resmi Cabut Laporan Terhadap Leon Dozan

Rinoa Aurora memastikan keputusan ini diambil dalam keadaan sadar. 

Liputan6.com, Jakarta Didampingi kuasa hukum sekaligus ibundanya, Rinoa Aurora Senduk secara resmi mencabut laporannya terhadap Leon Dozan. Seperti diketahui, Rinoa melaporkan Leon atas kasus dugaan penganiayaan di Polres Metro Jakarta Pusat, pada 8 November 2023 lalu.

Atas kesungguhannya, Rinoa membacakan surat pernyataan pencabutan laporannya terhadap Leon Dozan. Surat itu ditujukan kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat.

"Dengan ini saya menyatakan benar bahwa saya telah membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya dan dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan nomor polisi LP/B/6694/11/2023.Spkt.polres metro jakarta pusat," ujar Rinoa membacakan, di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dikarenakan saya selaku pelapor tidak akan menuntut kembali baik secara hukum pidana maupun secara hukum perdata yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia, dengan demikian laporan polisi tersebut di atas saya menyatakan dicabut," sambung Rinoa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sadar

Melalui surat pernyataan tersebut, Rinoa memastikan keputusan ini diambil dalam keadaan sadar. Ia juga bersedia mencabut laporannya terhadap Leon, tanpa paksaan dari pihak manapun.

"Demikian surat pencabutan laporan polisi ini saya buat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, serta tanpa ada paksaan pihak manapun juga dan dapat saya pertanggung jawabkan di kemudian hari atas bantuannya saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Di kesempatan sama, Yuliana Asaad selaku ibunda Rinoa berharap agar permohonan pencabutan ini segera berproses dengan cepat. Untuk proses selanjutnya, Yuliana  menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Ini bukti pencabutan laporan. Sementara sekarang lagi berproses. Dari kami sebagai pelapor sudah mencabut laporan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk selanjutnya," jelas Yuliana.

 

4 dari 4 halaman

Minta Doa

Betharia Sonata yang turut mendampingi Rinoa dan ibunya, tidak mengetahui perihal prosedur kebebasan Leon, setelah Rinoa mencabut laporannya. Ia hanya memohon doa yang terbaik untuk putranya.

"Belum tau sih saya, karena kita masih meeting. Insya Allah doakan aja yang terbaik buat anak saya," ucap Betharia Sonata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini