Sukses

Sinopsis dan Tanggal Main Film The Boy and The Heron Yang Akan Tayang di Bioskop Indonesia

Simak sinopsis film The Boy and The Heron karya Hayao Miyazaki berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Karya terbaru Hayao Miyazaki bertajuk The Boy and The Heron akan tayang di seluruh layar lebar di Indonesia pada bulan Desember 2023 mendatang.

Setelah 10 tahun berkarya, salah satu hasil garapannya yang berasal dari rumah produksi Studio Ghibli ini berhasil mendapatkan "certified fresh" dengan skor 97% atau 98 ulasan kritikus dan skor 84% oleh penonton di Rotten Tomatoes.

Sebagai informasi, Hayao Miyazaki sendiri merupakan seorang animator, pelukis manga, dan seorang produser dari Jepang yang karyanya telah terkenal di seluruh dunia. Beberapa karyanya yang terkenal adalah Spirirted Away, Howl's Moving Castle, My Neighbor Totoro, dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki telah mendapatkan pengakuan internasional sebagai pendongeng ulung dan pencipta film animasi Jepang, dan secara luas dianggap sebagai salah satu pembuat film paling sukses dalam sejarah animasi.

Simak tanggal main dan sinopsis film The Boy and The Heron berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hayao Miyazaki sempat Ingin Pensiun dari Dunia Perfilman

Sebelumnya, Hayao Miyazaki sempat mengumumkan rencana untuk pensiun dari dunia perfilman dan mengatakan bahwa film The Boy and The Heron akan menjadi film terakhirnya.

Namun, melansir dari Anime News Network, Junichi Nishioka sebagai salah satu eksekutif Studio Ghibli membocorkan bahwa Hayao Miyazaki mengurungkan niatnya untuk berhenti berkarya di dunia perfilman.

"Orang-orang mengatakan bahwa film itu (The Boy and The Heron) mungkin akan menjadi film terakhirnya, tapi ia (Hayao Miyazaki) tidak merasakan hal itu sama sekali," ucap Junichi Nishioka dalam acara Toronto International Film Festival 2023 pada Kamis (07/09/2023).

3 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Boy and The Heron

The Boy and The Heron berlatar cerita saat Perang Dunia Kedua, di mana Mahito remaja masih dihantui oleh kematian tragis ibunya.

Ia pun dipindahkan dari Tokyo ke rumah pedesaan yang tenang bersama ibu tirinya, Natsuko, seorang wanita yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan ibu Mahito.

Saat ia mencoba menyesuaikan diri, dunia barunya menjadi aneh setelah kemunculan seekor bangau yang membingungkan dan mengganggu Mahito, menjulukinya sebagai "yang ditunggu-tunggu."

4 dari 4 halaman

Tanggal Tayang The Boy and The Heron

The Boy and The Heron sebelumnya dijadwalkan tayang di seluruh layar lebar di Indonesia pada 29 November 2023.

Namun, film tersebut mengalami kemunduran tanggal penayangan. CBI Pictures selaku distributor film dari Indonesia pun akhirnya memberikan tanggal pasti untuk penayangan film Hayao Miyazaki tersebut pada 13 Desember 2023.

Tidak hanya itu, The Boy and The Heron juga dikabarkan akan tayang di CGV, Cinepolis, dan FLIX Cinema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini