Sukses

Chef Juna Dihantam 13.000 Komentar Usai Belinda Kalahkan Kiki, Netizen: Jadilah Juri Jujur di Setiap Tantangan

Giliran Chef Juna dihantam 13 ribuan komentar netizen setelah Kiki dikalahkan Belinda dalam grand final MasterChef Indonesia musim ke-11 akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Renatta Moeloek, giliran Chef Juna dihantam 13 ribuan komentar netizen gara-gara Belinda mengalahkan Kiki dalam grand final MasterChef Indonesia musim ke-11 yang dihelat akhir pekan lalu.

Mayoritas netizen melayangkan nota protes atas penilaian Chef Juna dan Chef Renatta yang dianggap membuat Kiki MasterChef Indonesia harus puas menduduki posisi runner-up.

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, Rabu (29/11/2023) pagi, tak sedikit netizen memakai jargon “jadilah pemenang di setiap tantangan” yang selama ini identik dengan Chef Juna sebagai senjata untuk menyerang balik setelah Belinda menang.

Jadilah pemenang disetiap tantangan! Jadilah juri Jujur disetiap tantangan,” netizen dengan akun @hend**** menulis di kolom komentar. “Saran dikit buat next MCI12 Chef, kata katanya: Jadilah C**** di setiap tantangan,” @ari**** menyindir.

Belasan ribu komentar ini menggenangi unggahan terbaru Chef Juna yang menampilkan potret telur dadar versi Italia, 27 November 2023. Ia lantas terkenang telur dadar Padang dengan cita rasa yang tak kalah nikmat. Chef Juna mengaku lebih suka versi Padang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keju dan Kejujuran

Kembali ke protes netizen, kejujuran Chef Juna pun disinggung. “Keju apa yg paling mahal? KEJUJURAN,” @vir**** mencuit. “Chef juna, emang boleh sekeliatan itu cari2 kesalahan kiki supaya belinda keliatan hebat?? Emang bwoooleeh?” @suci**** menimpali.

Sejumlah netizen menuntut Chef Juna diganti. Yang lain mengaku tak bisa respek lagi pada Chef Juna yang menjadi juri MasterChef Indonesia dari musim pertama.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Semoga Tahun Depan Enggak Jadi Juri

“Semoga tahun depan ga jadi judges lagi ya chef kasian yang ikut kompetisi,” @uji**** berharap. “Keliatan usia semakin tua. Indra perasa juga udah mulai turun. Baiknya next season ganti saja jurinya,” @vie**** menyahut.

No respect,” cetus @novi**** “Chef Juna, confratulations ya Chef. Ini tertulis dalam sejarah kariermu. Lo bakal diingat karena turut memenangkan Belinda,” @aoe**** mengoceh dalam bahasa Inggris.

 

4 dari 4 halaman

Kiki Kalah Tipis dari Belinda

Saat artikel ini disusun, pihak Chef Juna belum memberikan tanggapan resmi terkait hasil grand final MasterChef Indonesia musim ke-11 yang menempatkan Belinda sebagai pemenang.

Diberitakan sebelumnya, akun Instagram terverifikasi MasterChef Indonesia mengabarkan bahwa Belinda unggul dengan skor 1867 setelah mengumpulkan nilai 746 di babak pertama, 342 di babak kedua, dan 779 di babak ketiga.

Sementara itu, Kiki harus menelan pil pahit lantaran memperoleh skor akhir 1857 hasil akumulasi dari nilai 727 di babak pertama, 355 di babak kedua, kemudian 775 di babak ketiga.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.