Sukses

Putri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang Terlibat Dalam Kampanye #IndonesiaAsri

Kampanye #IndonesiaAsri mengajak perusahaan hadir memberikan ruang bagi setiap generasi untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang terlibat dalam kampanye bertajuk #IndonesiaAsri.

Kampanye dimaksudkan untuk perusahaan untuk hadir memberikan ruang bagi setiap generasi menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. 

Selain Vania Herlambang, juga terlibat Mohammad Naufal, selaku Sustainability Engineer & Founder Carbon Addons dan Nada Arini, Ecopreneur & Co-Founder Sustainable Indonesia, termasuk perwakilan mahasiswa, komunitas, sekaligus para Warga Asri, yakni mereka yang telah tergabung sebagai volunteer #IndonesiaAsri.

"Melalui inisiasi tagar IndonesiaAsri, diharapkan setiap generasi memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan konsep lingkungan yang berkelanjutan sehingga dapat melakukan mitigasi dari berbagai risiko dengan memberikan nilai bagi masyarakat dan lingkungan," kata Vania Herlambang ditemui di Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontribusi Penyelesaian Masalah Lingkungan

Director of Human Resources & Corporate Affairs Chandra Asri, Suryandi, mengatakan bahwa kampanye ini merupakan andil perusahaan untuk berkontribusi pada penyelesaian permasalahan lingkungan dengan proaktif dan kolaboratif melibatkan seluruh lintas generasi untuk bertumbuh bersama menginspirasi terciptanya perubahan positif di lingkungan mereka. 

“Sebagai mitra pertumbuhan, perusahaan menghadirkan kampanye #IndonesiaAsri dengan harapan menjadi wadah partisipasi bagi setiap generasi melakukan perubahan positif yang berdampak terhadap masa depan yang lebih baik," ujar Suryandi saat peluncuran Kampanye #IndonesiaAsri di Jakarta.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Tiga Pendekatan

Head of Corporate Communication Chandra Asri, Chrysanthi Tarigan, mengungkapkan kampanye #IndonesiaAsri berfokus pada tiga pendekatan, yaitu edukasi tentang pentingnya pengelolaan sampah berkelanjutan, inisiatif pengurangan jejak karbon dalam setiap lini kehidupan serta aksi nyata untuk mengajak masyarakat aktif menjalankan perubahan positif bagi lingkungan, mulai dari langkah terkecil.

"Kami berharap #IndonesiaAsri dapat menjadi wadah aspirasi dan kebutuhan dari setiap generasi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan inisiatif yang dilakukan oleh setiap individu di Indonesia," dia menguraikan.

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Pusat Informasi

Chrysanthi menjelaskan, salah satu upaya pihaknya untuk memberikan edukasi adalah menghadirkan microsite #IndonesiaAsri sebagai pusat informasi dan gerakan untuk aksi nyata yang dapat diakses masyarakat luas.

"Dalam upaya meningkatkan pemahaman kita semua tentang gaya hidup berkelanjutan,” dia melanjutkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini