Sukses

Jaz Remake Ulang Lagu Seribu Tahun Yang Populer Dinyanyikan Penyanyi Singapura Imran Ajmain

Jika sebelumnya Jaz kerap menyanyikan lagu-lagu orisinal, kini pria kelahiran Brunei Darussalam ini me-remake lagu lama milik penyanyi asal Singapura, Imran Ajmain

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Jaz me-remake lagu lama milik musisi asal Singapura, Imran Ajmain, yang berjudul “Seribu Tahun”. Lagu yang dirilis pertama kali pada tahun 2007, diciptakan oleh Imran Ajmain bersama Taufik Batisah.

Di masanya, lagu ini berhasil meraih posisi puncak di beberapa tangga lagu radio Malaysia dan sempat hit.

Untuk produser musiknya sendiri, penyanyi bernama lengkap Jaz Hayat ini mempercayakan Seek membantu proses pengerjaan lagu ini dari workshop, rekaman, hingga akhirnya siap dirilis.

"Saat aku masih di SMA, lagu Seribu Tahun cukup populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Brunei, Singapura, dan Malaysia," kata Jaz melalui keterangan tertulis, Jumat, 24 November 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki Makna Yang Kuat

Jaz membeberkan alasannya mau menyanyikan kembali lagu tersebut. "Aku suka lagu Seribu Tahun karena memiliki makna yang kuat, kata-katanya bagus, dan melodinya pun indah," dia menjelaskan.

"Beberapa bulan lalu, aku iseng merekam lagu ini untuk ditaruh di reels Instagram, durasinya juga cukup singkat, 1 menit 30 detik. Kebetulan, saat itu, aku dan tim A&R (label rekaman) sedang berdiskusi untuk pemilihan single selanjutnya setelah Bersamamu. Aku mencoba mengajukan ini dan ternyata mereka menyambut positif," Jaz mengulas.

 

3 dari 4 halaman

Genre Ballad

Dipilih langsung oleh Jaz, lagu ini memiliki makna tersendiri baginya. “Genre ballad seperti ini yang aku suka karena membawa kembali gayaku ke single-single di awal, seperti saat aku menyanyikan Kasmaran dan Teman Bahagia," kata Jaz.

Selain itu, Jaz menambahkan, lirik yang dihadirkan dalam lagu itu sederhana. "Tapi punya makna yang dalam dan aku berharap suatu saat bisa menulis lirik seperti ini," dia menguraikan.

 

4 dari 4 halaman

Bicara Kesetiaan

Lagu "Seribu Tahun" yang diperkenalkan Jaz sebagai single terbaru mulai 24 November 2023 ini berkisah tentang kesetiaan.

"Lagu ini adalah tentang kesetiaan seseorang. Biasanya, sebuah lagu itu punya konklusi di akhir, tapi di sini nggak ada dan malah mempertanyakan balik. Intinya, seseorang ini akan melakukan apa pun demi pasangannya, tapi apa dia akan mampu bertahan selama seribu tahun? Itu kira-kira pesan yang dihadirkan,” cerita Jaz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini