Sukses

Rinoa Aurora Sebut Leon Dozan Lebih Dari 2 Kali Lakukan Dugaan Penganiayaan

Rinoa Aurora sempat menangis disinggung soal sikap Leon Dozan yang melakukan kekerasan fisik terhadapnya.

Liputan6.com, Jakarta Rinoa Aurora sempat menangis disinggung soal Leon Dozan, lantaran masih dihantui rasa takut dan trauma. Setelah merasa tenang, ia pun menceritakan kembali dugaan penganiayaan yang dilakukan sang kekasih.

Diakui dara bernama lengkap Rinoa Aurora Senduk, sebenarnya bukan hanya 2 kali dugaan penganiayaan itu dilakukan oleh Leon Dozan. Ia hanya mengungkap dua peristiwa, karena itu yang memiliki pembuktian.

"Saya ditarik-tarik, emang tidak ditonjok. Saya nggak pernah bilang ditonjok. Tapi kekerasan terhadap perempuan dalam bentuk apapun itu tidak bisa ditolelir, baik terhadap saya maupun perempuan lain," ujar Rinoa di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

"Media tahu kan hanya dua kali, sebenarnya lebih dari itu. Tapi pembuktiannya hanya di dua kali kejadian terakhir saya," tambah Rinoa menyingkap kekerasan fisik yang dilakukan putra Willy Dozan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Teriak Teriak

Rinoa mengaku sudah merasakan perubahan sikap kasar Leon sejak Juli lalu. Terutama dari gaya berbicaranya yang suka teriak-teriak, meski sedang berada di tempat umum.

"Ya ucapan yang suka teriak teriak. Kalau misal saya minta putus, saya udah nggak kuat. Dia teriak-teriak. Leon suka ngancam kalau minta putus aku teriak nih sekarang. Aku kan malu aku bilang, ya udah nggak jadi. Tapi kamu jangan teriak-teriak," jelas Rinoa.

 

3 dari 4 halaman

Memilih Diam

Selama ini, Rinoa memilih diam karena Leon sempat berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Namun janji itu diingkari dan kembali terjadi dugaan penganiayaan, yang memyebabkan Rinoa mengalami luka memar di tubuhnya.

"Pertama kita masih kasih kesempatan untuk tidak mengulangi kembali. Tapi setelah kedua kali masih melakukan lagi sehingga badan anak saya luka memar sesuai hasil visum. Makanya kita buat laporan," jelas Yuliana Asaad, ibunda Rinoa.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Terlibat Cekcok

Rinoa melanjutkan, dugaan penganiayaan yang dilakukan Leon terakhir terjadi di salah satu mal di Kawasan Cinere, Jakarta. Kala itu Rinoa dan Leon sempat terlibat cekcok.

"Itu tanggal 7 November di Mal Cinere. Kita lagi mau nonton, terus cekcok kitanya, Leon teriak dan mengeluarkan kata-kata seperti itu," ucap Rinoa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini