Sukses

Naik-Naik ke Puncak Gunung Jadi Soundtrack Iklan Maybank: Mengingatkan Anak-Anak untuk Kembali Menyanyikan Lagu Asli Indonesia

Penandatanganan perjanjian lisensi soundtrack lagu Naik -naik ke Puncak Gunung untuk iklan baru Maybank

Liputan6.com, Jakarta - Maybank Indonesia dan pihak cucu Ibu Soed yakni Carmanita menggelar penandatanganan perjanjian lisensi soundtrack lagu Naik -naik ke Puncak Gunung untuk iklan baru Maybank di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (14/11/2023).

Mendiang Saridjah Niung atau yang kerap dikenal sebagai Ibu Soed merupakan maestro yang telah menciptakan ratusan lagu yang didedikasikan khusus untuk anak-anak Indonesia. Salah satu lagu populernya yaitu Naik-Naik ke Puncak Gunung.

Anak-anak hingga dewasa tentunya sudah tidak asing lagi dengan lagu Naik-Naik ke Puncak Gunung. Lagu yang akhirnya dipilih Maybank untuk menjadi soundtrack iklan mereka yang bertajuk M2U Up-Up Campaign.

“Orang-orang sekarang kembali pada lagu-lagu yang udah kenal dikupingnya. Jadi akan berpengaruh ke iklannya. Kalau lagunya sudah tahu mereka akan tertarik nonton kalau enggak kenal ya akan lewat aja,” ujar Carmanita, perancang mode yang juga cucu sang komposer, saat ditemui di di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (14/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengingatkan Anak-Anak untuk Kembali Menyanyikan Lagu Asli Indonesia

Carmanita juga menjelaskan bahwa lagu Naik-Naik ke Puncak Gunung bukan hanya cocok digunakan untuk iklan baru Maybank karena mudah ingat tetapi juga mengingatkan anak-anak untuk kembali menyanyikan lagu-lagu asli Indonesia.

“Cocok dengan semboyan mobile banking ini karena orang cepat ingat dan Maybank mengingatkan anak kecil untuk kembali menyanyikan lagu kita daripada lagu asing,” tutur Carmanita.

3 dari 3 halaman

Melestarikan Budaya Nasional Bangsa

Pihak Maybank sendiri menggunakan kesempatan baik ini untuk melestarikan budaya nasional melalui lagu anak-anak yang masih menjadi bagian dari identitas bangsa. Seperti diketahui, zaman sekarang anak-anak lebih suka mendengarkan lagu asing dan lagu orang dewasa ketimbang lagu-lagu yang sesuai dengan umurnya.

Padahal lagu anak-anak seperti Naik-Naik ke Puncak Gunung masih sangat diminati publik karena memang familiar bagi siapa pun yang mendengarnya. Di sisi lain lagu ini juga menggambarkan meningkatnya produktifitas dan kinerja dari pengguna mobile banking.

Oleh karena itu, dalam iklan tersebut terdapat alur cerita yang melibatkan adegan terbang melayang dari beberapa persona yang mewakili profil nasabah bank yang diiringi lagu naik-naik ke puncak ke gunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.