Sukses

Festival Sinema Prancis 2023 Digelar, Usung Tema Palme d'Or Rayakan Keragaman dan Kreativitas

Festival Sinema Prancis 2023 digelar secara hibrida mulai 17 hingga 26 November 2023, bertema Palme d'Or, penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes

Liputan6.com, Jakarta Festival Sinema Prancis 2023 digelar secara hibrida mulai 17 hingga 26 November 2023. Program ini digelar secara luring di 14 kota di Indonesia dan daring lewat platform streaming KlikFilm.

Tahun ini, Festival Sinema Prancis mengusung tema Palme d'Or, penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes. Tema Palme d'Or merayakan keragaman dan kreativitas sinema Prancis yang menorehkan prestasi di level internasional.

Kordinator Festival Sinema Prancis sekaligus Kerja Sama Audio Visual, Mathilde Bureau, di Jakarta, Kamis (9/11/2023) menjelaskan, lebih dari 20 film Prancis dari berbagai genre, akan diputar di 14 kota secara di seluruh Indonesia.

“Selain itu, ada 10 film yang diakses secara daring melalui platform KlikFilm. KlikFilm membantu terlaksananya event ini. Saat menandatangani perjanjian kerja sama, kami diberi seluruh katalog film Prancis yang dimiliki KlikFilm,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Festival di Ibu Kota

Pemberian katalog memudahkan Mathilde Bureau menyaring film-film Prancis yang fresh dan sesuai tema untuk disajikan kepada para pencinta sinema. Festival Sinema Prancis menambah panjang daftar pergelaran film di Jakarta.

Nyaris bersamaan dengan itu, ada Jakarta World Cinema Week 2023. Sutradara Ifa Isfansyah menyambut hangat banyaknya festival film di Ibu Kota dalam beberapa bulan terakhir.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Distributor Film Makin Terbuka

“Kita beruntung, saat ini distributor film makin terbuka. Kalau dulu, untuk menonton film peraih Palme d'Or, saya tidak tahu kapan bisa nonton. Tapi saat ini, semua terbuka,” Ifa Isfanyah mengulas.

KlikFilm sudah menayangkan Titane (Palme d'Or 2021) dan Triangle Of Sadness (Palme d'Or 2022) yang juga meraih 3 nominasi Oscar tahun ini untuk Penulis Skenario Asli, Sutradara, dan Film Terbaik.

 

4 dari 4 halaman

Sinergi Tumbuhkan Apresiasi

Atase Kerja Sama Kebudayaan dan Audio Visual, Charlotte Esnou, berterima kasih kepada segenap pihak yang mendukung Festival Sinema Prancis 2023. Sinergi ini menumbuhkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni khususnya film.

“Saat penandatanganan kerja sama, KlikFilm tidak pernah menyatakan syarat, harus tayang di Jakarta World Cinema Week 2023 dulu baru di Festival Film Prancis. Terima kasih untuk kolaborasi yang menyenangkan ini,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.