Sukses

Jessica Wongso Tulis Surat Menyentuh Lagi Setelah Dapat Dukungan dari Ribuan Pengacara di Tengah Perjuangan Otto Hasibuan Mengajukan PK

Para pengacara dan sejumlah tokoh menyatakan diri mendukung keadilan untuk Jessica Wongso di tengah perjuangan Otto Hasibuan mengajukan peninjauan kembali (PK).

Liputan6.com, Jakarta Nama Jessica Kumala Wongso kini seolah-olah sedang berada di atas angin setelah mendapatkan dukungan dari ribuan pengacara, termasuk kuasa hukumnya, Otto Hasibuan yang sedang berjuang mengajukan PK (peninjauan kembali). Dukungan kepada Jessica Wongso juga datang dari pasangan Rey Utami dan Pablo Benua.

Rey Utami dan Pablo Benua pun sempat mengundang Otto Hasibuan ke dalam bincang-bincang mereka. Pertemuan kedua belah pihak membuahkan sebuah acara doa bersama yang bertema "Doa Indonesia untuk Jessica Wongso". Acara ini sempat disiarkan melalui kanal YouTube Reyben Entertainment pada Jumat (10/11/2023) malam.

Di acara ini, hadir para pengacara dan sejumlah tokoh yang menyatakan diri mendukung keadilan untuk Jessica Wongso sembari mendoakan yang terbaik. Rupanya, Jessica Wongso sudah mendapatkan informasi bahwa ada ribuan advokat yang sedang mendukungnya.

Lantaran hal itulah Jessica Wongso menulis sepucuk surat yang kemudian diberikan kepada salah seorang pengacaranya, Hidayat Bostam. Dalam acara tersebut, Bostam turut membacakan isi surat dari tulisan tangan Jessica Wongso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Surat dari Jessica Wongso kepada Para Advokat

"Surat untuk Om Otto Hasibuan, Om Bostam dan tim, serta semua advokat dan warga Indonesia yang sedang memperjuangkan keadilan untuk saya," begitu kalimat yang disampaikan Jessica Wongso dalam surat yang dibacakan Hidayat Bostam di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

"Tidak ada kata di dunia ini yang bisa mengutarakan betapa bersyukurnya saya atas semua doa, dukungan dan perhatian yang saya dapatkan. Tidak hanya itu, saudara-saudari juga telah memberikan saya keberanian untuk mempunyai harapan lagi," sambung Jessica dalam surat tersebut.

"Setiap hari saya berdoa untuk perlindungan dan kesehatan kepada semuanya. Dan semoga perjuangan kita dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Apapun hasilnya, saya akan selalu berterima kasih atas semua support yang saya dapatkan. Semoga Tuhan menyertai kita selalu," lanjut Jessica sebelum menutup suratnya.

 

3 dari 4 halaman

Ibunda Jessica Wongso Ungkap Perasaan Terdalam

Ibunda Jessica, Imelda Wongso, juga sempat bergabung dalam acara ini melalui panggilan video. Kala itu, Imelda diketahui sedang menjalani pengobatan di Australia. Dalam kesempatan ini, Imelda Wongso menegaskan bahwa dirinya tak pernah sekalipun memeras Otto Hasibuan.

"Terima kasih atas perhatiannya dan memberi kasih kepada Jessica. Terima kasih kepada semuanya yang sudah berkenan membantu Jessica. Saya tidak bisa membalas budi baik semuanya, biar Tuhan yang membalas. Percayalah anak saya. Saya yakin anak saya tidak bersalah," ujar Imelda Wongso.

"Pak Otto selama ini difitnah memeras saya dan saya tegaskan saya tidak membayar sepeserpun kepada Pak Otto. Pak Otto dengan ikhlas dan tulus membela Jessica," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Vonis yang Dijatuhkan kepada Jessica Wongso

Seperti diketahui sebelumnya, Jessica Wongso divonis 20 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang juga sahabatnya, di salah ssatu kafe Grand Indonesia Jakarta pada 6 Januari 2016.

Jessica Wongso kini sedang menjalani hukuman 20 tahun penjara di Lapas Pondok Bambu Jakarta. Namun setelah tayangnya film dokumentar Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang disebut-sebut mengungkap berbagai kejanggalan kasus ini, dukungan kepada Jessica terus bermunculan.

Kini, pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan, sedang berjuang bersama para pengacara dalam rangka mengajukan peninjauan kembali (PK) terkait kasus berjuluk kopi sianida itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.