Sukses

Sinopsis Film Sijjin yang Tayang Mulai Hari Kamis Ini di Bioskop, Adaptasi Horor dari Film Box Office Turki Bertajuk Siccin

Film Sijjin yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu telah tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, 9 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Layar kaca Indonesia akhirnya kembali dihantui dengan suasana horor dan mencekam dari film Sijjin pada hari Kamis tanggal 9 November 2023.

Mengadaptasi dari film horor box office asal Turki bertajuk Siccin yang rilis pada tahun 2014, Sijjin disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, dengan skenario cerita yang ditulis oleh Lele Laila dan diproduseri oleh Gope T. Samtani.

Film Sijjin merupakan sebuah karya horor adaptasi dari rumah produksi Rapi Films yang bekerja sama dengan Sky Media dan Legacy Pictures. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda seperti Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, Niken Anjani, dan Delia Husein.

Hadrah Daeng Ratu selaku sutradara film Sijjin menyambut gembira penayangan film horor ini, yang tentunya akan ada beberapa adegan yang disesuaikan dengan kultur penonton Indonesia agar mereka relate dengan ceritanya.

Untuk selengkapnya, simak sinopsis film Sijjin berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Sijjin

Film Sijjin bercerita tentang Irma (Anggika Bolsterli) yang jatuh cinta pada Galang (Ibrahim Risyad), sepupunya yang sudah menikah dengan Nisa (Niken Anjani) dan memiliki seorang anak perempuan bernama Sofia (Messi Gusti).

Irma dan Galang sebelumnya telah menjalin hubungan di belakang istrinya selama 3 tahun, yang berakhir dengan Galang meminta Irma untuk berhenti mengganggu dirinya dan keluarganya.

Tidak terima dengan hubungan mereka yang usai begitu saja, Irma pun melakukan segala cara untuk memenangkan hati Galang kembali dan menginginkan Galang menjadi milik Irma seutuhnya.

3 dari 4 halaman

Usaha Irma Memenangkan Hati Galang Kembali

Untuk memenangkan hati Galang kembali, Irma memutuskan untuk mengunjungi dukun untuk mengirimkan santet kepada Nisa dan seluruh keturunan darahnya di keluarga Galang agar mati dalam lima malam.

Setelah mengirimkan santet tersebut, lima malam berikutnya pun menjadi sebuah teror, baik untuk Nisa maupun Irma.

4 dari 4 halaman

Lima Malam yang Menegangkan

Setelah sang dukun meramalkan beberapa mantra santet yang akan dikirimkan kepada Nisa, keadaan pun mulai berubah 180 derajat. Nisa mulai merasakan adanya gangguan mistis dan tidak jarang ia dirasuki sesosok makhluk halus yang mengancam nyawanya dan keluarganya.

Tetapi, teror itu ternyata tidak hanya menyerang Nisa dan keluarga, namun juga mengincar Irma dan keluarganya. Dengan durasi film selama 100 menit, penonton akan diajak masuk ke dalam cerita dan ikut merasakan kengerian yang dialami oleh Keluarga Nisa dan Irma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini