Sukses

Putri Ariani dan Dewa Budjana Menyerukan Ajakan Donasi, Ikut Membasuh Luka Warga Palestina

Putri Ariani dan Dewa Budjana membawakan lagu milik Michael Heart, We Will Not Go Down, yang berisi semangat perjuangan rakyat Gaza.

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani dan Dewa Budjana tak bisa tinggal diam melihat penderitaan masyarakat Palestina di Jalur Gaza. Bersama dengan Baznas, keduanya membuat ajakan untuk berdonasi kepada masyarakat di daerah konflik ini.

Menariknya, dalam unggahan yang dibagikan di Instagram keduanya pada 5 November 2023 ini, Putri dan sang gitaris Gigi tampil bersama. Mereka membawakan lagu milik Michael Heart, “We Will Not Go Down”, yang berisi semangat perjuangan rakyat Gaza melawan penjajahan.  

Dewa Budjana tampil dengan gitar akustiknya, sementara dengan vokalnya yang kuat, Putri melantunkan lirik emosional dalam lagu ini.

 “We will not go down

In the night, without a fight

You can burn up our mosques and our homes and our schools

But our spirit will never die

We will not go down In Gaza tonight”

 

 

Di kolom caption, diutarakan ajakan berdonasi untuk Gaza.

“Assalamualaikum teman-teman semua, Putri, Om @dewabudjana dan @baznasindonesia ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam membasuh luka palestina dengan memberikan doa dan juga bantuan kepada saudara kita di Palestina,” tulis Putri Ariani.

Ditampilkan pula tautan dari Baznas untuk memudahkan warganet berdonasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan ini langsung mendapat tanggapan positif dari warganet.

“Makasih Nak putri sudah menunjukkan kepedulian pd Palestina... Ditunggu persembahan berikutnya utk Palestina,” kata @bundasrirahmi_.

Terima kasih banyak Mas Budjana 🙏🏻🤲 semoga selalu berkah,” kata @tsuroyy***.

“Masya Allah Tabarakallah ,,,Siaaaap Putri...Siap Donasi,“ @yuswati*** menimpali.

3 dari 4 halaman

Uluran Tangan dari Seleb Indonesia

Tak hanya Putri, banyak selebritis Indonesia yang melakukan upaya pengumpulan dana untuk masyarakat Palestina, dengan berbagai cara. 

Ivan Gunawan, misalnya, membuat hijab dengan motif Masjid Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha, yang hasil penjualannya akan didonasikan.

"Saat ini saya sedang mendesign kerudung @mandjha.ivangunawan yg nanti hasil full penjualan akan di salurkan ke palestine lewat @handsfoundation.idn @hamza.tamimy segera kita jalan kan," ungkap Ivan Gunawan.

4 dari 4 halaman

Penggalangan Dana Artis

Sejumlah selebritas juga melakukan penggalangan dana. Mulai dari Rachel Vennya, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Dara Arafah, dan masih banyak lagi.

Bahkan penggemar BTS atau ARMY asal Indonesia, melakukan pengumpulan donasi, yang jumlahnya tembus Rp1 miliar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini