Sukses

Artis dan Psikolog Intan Erlita Meriahkan Program SERASI, Apresiasi Untuk Ibu Yang Menginspirasi

Peran seorang Ibu sangat krusial di dalam sebuah keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Artis yang juga psikolog Intan Erlita menilai peran seorang Ibu sangat krusial di dalam sebuah keluarga.

Ibarat sebuah termometer, dikatakan Intan, untuk mengukur suhu di sebuah ruangan, kesehatan dan kebahagiaan sebuah keluarga sangat bisa diukur berdasarkan kesehatan dan kebahagiaan dari sosok Ibu di dalam keluarga tersebut.

"Tidak seperti wanita karir yang mungkin bisa mendapatkan promosi sebagai bentuk apresiasi dari hasil kerja kerasnya, tugas seorang Ibu Rumah Tangga yang diemban selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu ini sangat minim apresiasi," kata Intan saat menghadiri peluncuran Program SERASI: Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol, Ibu Selalu Menginspirasi, Jumat, 3 November 2023.

Intan mengatakan, ibu rumah tangga memiliki peran yang sangat vital untuk menjaga keserasian hubungan dalam keluarga, baik terhadap anak-anak maupun suaminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibagi Dalam Beberapa Fase

Program SERASI diawali di kota Jakarta di bulan November 2023. Program ini dibagi dalam beberapa fase yaitu: launching program bersama dengan TP PKK kota Jakarta Selatan yang merupakan titik awal program ini.

Kedua, rangkaian program SERASI dilanjutkan ke TP PKK Kota Jakarta Timur. Di kedua titik ini, Teh Cap Botol berbagi kebaikan dengan total 2,500 kotak Teh Hijau Melati otentik yang menginspirasi.

Fase launching tersebut ditindaklanjuti dengan adanya aktivasi dan edukasi di lingkungan kecamatan di pemerintah kota setempat. Dan puncak acaranya akan diadakan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu di bulan Desember 2023 yang akan datang.

 

3 dari 4 halaman

Mewakili Tantangan Ibu-Ibu di Indonesia

"Apa yang ingin dicapai melalui program SERASI ini menurut saya sangat mewakili tantangan yang dihadapi oleh ibu-ibu Indonesia sehari-hari," Intan menegaskan.

Intan berharap program tersebut bisa dijalankan di kota-kota lainnya di Indonesia. "Supaya semakin banyak Ibu yang bisa diapresiasi dan mendapatkan penghargaan yang baik atas kontribusinya dan semakin banyak ibu-ibu lain yang bisa terinspirasi dari kisah positif dari sosok Ibu SERASI yang menginspirasi," dia memungkasi.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Ibu Wali Kota Jakarta Timur

Acara SERASI didukung secara aktif oleh Ibu Wali Kota Jakarta Timur, Diah Anwar. "Hari ini kami mengundang Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan dan kelurahan beserta pengurusnya dan pengelola RPTRA se kota Administrasi Jakarta Timur untuk bersama-sama mendukung program SERASI yang bertujuan untuk mencari dan mengapresiasi ibu-ibu inspiratif di lingkungannya dalam peran mereka sebagai Ibu dan Istri sehari-hari,” ucap Diah Anwar sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini, Diah Anwar juga menekankan bahwa sangatlah penting bagi seorang Ibu untuk memperhatikan kesehatan fisik maupun mental supaya bisa menjadi versi Ibu yang sehat dan terbaik bagi anak-anak, keluarga dan juga lingkungan disekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini