Sukses

Yoo Ah In Didakwa Pakai Propofol 181 Kali hingga Diduga Menyuruh YouTuber Ngeganja

Sebelumnya, Yoo Ah In telah dijerat dengan lima dakwaan berbeda termasuk kebiasaan penggunaan obat-obatan terlarang.

Liputan6.com, Jakarta Kasus hukum Yoo Ah In terus diproses. Terbaru, sang aktor telah didakwa dengan beberapa tuduhan terkait penyalahgunaan obat terlarang yang telah membelitnya selama 9 bulan, sejak Februari 2023 lalu.

Sebelumnya, bintang film The Throne ini telah dijerat dengan lima dakwaan berbeda, termasuk kebiasaan penggunaan obat-obatan propofol, midazolam, ketamine, dan remimazolam secara ilegal.

Media setempat melaporkan bahwa dalam dakwaan, tercatat Yoo Ah In telah menggunakan total 9,6 liter propofol tingkat medis pada 181 kesempatan terpisah di 14 rumah sakit berbeda dalam rentang waktu 2 tahun.

Diberitakan oleh Allkpop, Kamis (2/11/2023) ia juga didakwa menggunakan 567 miligram midazolam, 10,7 mililiter ketamine, dan 200 miligram remimazolam serta 1.150 obat tidur secara ilegal yang diperoleh dari 44 transaksi berbeda dengan menggunakan nama orang lain.

Tak hanya itu, Yoo Ah In juga dituduh menyuruh orang lain menggunakan narkoba yang dicurigai sebagai upaya menyembunyikan penggunaan narkobanya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maksud Yoo Ah In Menyuruh A Mengisap Ganja

Setelah YouTuber berinisial A tahu bahwa Yoo Ah In menggunakan ganja, aktor berusia 37 tahun ini dikabarkan menyuruh A untuk mencoba rokok. Awalnya, permintaan itu ditolak oleh YouTuber tersebut, tapi Yoo Ah In malah menyuruhnya untuk menghirup ganja lebih dalam ketika A akhirnya menyerah dan pura-pura merokok.

Yoo Ah In diduga melakukan hal ini agar YouTuber tersebut tidak melaporkannya ke polisi karena kandungan obat terlarang juga sudah terkandung dalam tubuh A kala itu.

3 dari 4 halaman

Masih Jadi Perdebatan

Seorang hakim senior yang bertanggung jawab atas surat perintah di Pengadilan Distrik Pusat Seoul menyatakan ada bukti tidak langsung bahwa Yoo Ah In memang meminta A untuk menghisap ganja.

Namun demikian, hingga saat ini dugaan itu masih jadi perdebatan, apakah Yoo Ah In benar-benar mengajari A cara merokok ganja atau tidak.

4 dari 4 halaman

Awal Kasus Narkoba Yoo Ah In

Diberitakan sebelumnya, Yoo Ah In ditangkap di bandara Incehon setibanya dari Los Angeles, AS, pada 5 Februari 2023. Pada hari yang sama, Yoo Ah In menjalani tes urine dan rambut di National Institute of Scientific Investigation (NFS).

Dari hasil pemeriksaan, akhirnya diketahui aktor berusia 36 tahun ini positif menggunakan empat jenis obat-obatan yaitu propofol, mariyuana, kokain, dan ketamin. Sejak saat itu, penyidikan kasus ini terus berkembang, jenis narkoba yang dipakai Yoo Ah In pun bertambah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.