Sukses

Drakor Moon in the Day vs A Good Day To Be A Dog Kejar-kejaran Sengit di Papan Rating

Baik Moon in the Day dan A Good Day To Be A Dog sama-sama drakor adaptasi dari webtoon.

Liputan6.com, Jakarta Drakor Moon in the Day yang tanggal penayangannya sempat diundur, akhirnya rilis pada Rabu (1/11/2023) kemarin. Begitu tayang perdana, drakor yang dibintangi Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin ini langsung bersaing dengan drama yang tayang pada hari yang sama, A Good Day to Be a Dog.

Dilansir dari Soompi, persaingan dua drakor ini begitu sengit. Rata-rata rating nasional untuk Moon in the Day mencapai 1,6 persen.

Sementara episode keempat A Good Day to Be a Dog meraih rating rata-rata nasional 1,7 persen. Sekadar informasi, drakor yang dibintangi Cha Eun Woo dan Park Gyu Young ini hanya tayang seminggu sekali, setiap Rabu.

Pada pekan lalu, A Good Day to Be a Dog meraih rating rata-rata nasional 1,9 persen, yang berarti pekan ini angkanya turun tipis dari raihan episode sebelumnya.

Kebetulan, kedua drakor ini sama-sama merupakan adaptasi dari webtoon. A Good Day to Be A Dog tayang di MBC, sementara Moon in the Day diputar di ENA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis A Good Day to Be a Dog

A Good Day to Be a Dog berkisah tentang Han Hae Na (Park Gyu Young), seorang wanita yang berubah menjadi anjing setiap kali ia mencium sesosok pria. Satu-satunya orang yang bisa mematahkan kutukannya adalah Jin Seo Won (Cha Eun Woo) yang trauma pada anjing karena masa lalunya.

Di Indonesia, drakor ini bisa disaksikan di platform Viu,

3 dari 4 halaman

Sinopsis Moon in the Day

Sementara drakor Moon in The Night menyelipkan sageuk dalam drama bernuansa modern. Kisahnya diawali dari tewasnya Do Ha (Kim Young Dae), seorang bangsawan elit. Ia meninggal dengan memendam sakit hati, karena pembunuhnya adalah sang kekasih, Han Ri Ta (Pyo Ye Jin).

Han Ri Ta sendiri menyimpan dendam kesumat, karena dalam peperangan Do Ha membantai seluruh keluarganya.

4 dari 4 halaman

Nuansa Modern

Cerita melompat ke masa kini, mengikuti perjalanan Kang Young Hwa (juga diperankan Pyo Ye Jin), seorang anggota damkar wanita yang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya. Selama ini ia merasa bak memiliki malaikat pelindung yang menyertainya.

Nasib mempertemukannya dengan Han Ju Oh (Kim Young Dae), aktor top. Tanpa sepengetahuannya, sesosok jiwa penuh dendam dari masa lalu merasuk ke tubuh Han Ju Oh setelah sang aktor dan Kang Young Hwa mengalami insiden mengerikan.

Di Indonesia, drakor ini juga bisa disaksikan di platform Viu,

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini