Sukses

Raline Shah Doakan Warganet yang Tuding Dirinya Zionis Israel: Semoga yang Memfitnah Saya Diberi Kedamaian

Lantaran terus-terusan diserang secara bertubi-tubi oleh warganet yang menganggapnya sebagai pro Israel bahkan zionis yang tak berpihak ke Palestina, Raline Shah pun melepehkan semua tudingan-tudingan itu di media sosial lain.

Liputan6.com, Jakarta Raline Shah tengah dipandang negatif oleh sebagian warganet Tanah Air lantaran pernyataannya di Instagram seputar konflik antara militan Palestina, Hamas dengan militer Israel. Keberpihakan Raline Shah dianggap abu-abu bahkan ia dituding cenderung berpihak kepada Israel.

Setelah menuai kecaman akibat pernyataannya, Raline Shah sempat mengunggah pernyataan susulan yang menunjukkan lebih jelas bahwa ia selama ini lebih memihak pada Palestina. Sayangnya, warganet sudah terlanjur menudingnya pro Israel.

Lantaran terus-terusan diserang secara bertubi-tubi oleh warganet yang menganggapnya sebagai pro Israel bahkan zionis, Raline Shah pun melepehkan semua tudingan-tudingan itu. Ia menyampaikannya melalui media sosial lain, Threads.

Dalam pernyataannya di akun media sosial Threads, Raline Shah menegaskan bahwa pihak-pihak yang menudingnya pro Israel bahkan zionis, tetap akan didoakan. Namun, ia juga menyatakan bahwa semua tudingan tersebut adalah fitnah dan sangat rentan dengan dosa lantaran ia menegaskan dukung Palestina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raline Shah Sebut Dirinya Difitnah

Raline Shah juga mengajak orang-orang yang sempat berpikir untuk menghujat dan menudingnya yang bukan-bukan untuk berdoa sembari berdonasi agar rakyat Palestina yang terkena imbas langsung dari konflik yang sedang memana, bisa menghirup udara kedamaian lagi.

"Semoga yang memfitnah saya diberi kedamaian yah. Mendingan kita berdoa dan berdonasi buat kebebasan, kedamaian Palestina daripada berdosa dan memfitnah orang zionist...," tulis Raline Shah di Threads, Selasa (31/1/2023).

 

3 dari 4 halaman

Raline Shah Tekankan Kemanusiaan Bisa Ubah Keadaan

Tak hanya itu, Raline Shah juga menekankan bahwa isu kemanusiaan sangatlah penting disuarakan agar keadaan bisa berubah menjadi lebih baik. Ia juga mengingatkan agar orang-orang lebih baik menggunakan energinya untuk membantu sambil berdoa ketimbang memfitnah.

"Memang benar satu posting tidak akan merubah situasi tapi beribu-ribu posting dengan suara kemanusiaan akan merubah keadaan. Kalau mau disalahartikan dan memang sukanya meng-cyber bully dan lain-lain, silahkan...," tulis Raline Shah.

"Sayang energy untuk berdoa dan membantu secara konkret dipakai buat fitnah dan benci orang-orang yang tak dikenal. Wassalam," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Raline Shah Tegaskan Dirinya dan Keluarga Sudah Lama Dukung Palestina

Selain itu, Raline Shah juga menegaskan bahwa dirinya dan keluarga sudah sejak lama mendukung Palestina. Ia juga menekankan kembali pentingnya aksi nyata ketimbang membuat unggahan di media sosial.

"Jujur saya bilang 'a girl like me' itu bener satu postingan dan 10 juta follower tidak besar dampaknya satu posting. Kita harus realistis.. yang bisa membantu bukan hanya posting teman-teman tapi dukungan konkrit lainnya dan doa kepada Allah yang amat tulus," tulis Raline.

"Tuhan tau saya dan keluarga saya support Palestina sejak saya lahir bukan dari kejadian ini. Tapi apakah semua harus dipamer-pamerkan dan dijelaskan. Mendukung Palestina dibilang pembenaran dan mengedepankan kemanusiaan dan kedamaian dibilang Zionist," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini