Sukses

Bintang Sinetron Sidik Eduard Cerita Soal Pilihan Jualan Cilok, Pilih Jadi Pedagang daripada Nganggur: Gue Nungguin Calling-an Bisa Mati

Sidik Eduard adalah bintang sinetron yang kini namanya meredup di industri hiburan setelah lebih dari belasan tahun berkecimpung di industri tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sidik Eduard kini kerap muncul di laman TikTok selepas kariernya meredup di industri hiburan setelah lebih dari belasan tahun berkecimpung di industri tersebut.

Namanya menjadi perbincangan lantaran Sidik diketahui beralih profesi menjadi penjual cilok untuk melanjutkan hidupnya. Sidik yang sudah menjadi artis cilik sejak berusia 6 tahun ini pun beberapa kali hadir di podcast artis hingga acara televisi selepas video berjualannya berseliweran di FYP TikTok.

Aktor FTV dan sinetron ini memang mengaku sudah jarang mendapat tawaran untuk bermain peran. Jalan keluar yang ditemukan Sidik Eduard adalah dengan berjualan untuk menghidupi dirinya dan keluarga.

"Keadaan posisi udah satu setengah bulan tuh aku nganggur, aku udah bingung mau ngapain. Pas kebetulan sisa duit aku tuh satu juta dan aku mikir, 'ini satu juta gue nunggu calling-an doang sedangkan honor gak langsung keluar kalau FTV atau sinetron pun, gue bisa mati nih'," katanya dilansir dari YouTube Feni Rose Official.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jualan Bakso Cilok

Aktor berdarah Belanda-Jawa ini terpikir berjualan cilok lantaran pernah membuat usaha yang sama sebelumnya. 

"Nah, kebetulan aku dulu memang sebelumnya pernah buka bakso cilok, bakso cilok ini. Cuma tutup karena aku pas dapet alhamdulillah sinetron waktu itu," ungkap Sidik pada Feni Rose.

"Sempet ragu, gimana nanti kalau dapet kerjaan, gimana nanti kalau dapet ini, ya, 'kan? Entar berhenti lagi, enggak konsisten. Terus bilang sama istri, bismillah lah kali ini konsisten gitu, coba," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Popularitas Menurun

Sudah menikah dan memiliki dua orang buah hati, Sidik merasa tanggung jawab terhadap keluarganya harus tetap dipenuhi. Meskipun, pendapatan utamanya dari syuting tidak lagi selancar dulu.

"Syuting emang lagi menurun Sidik akun, basic dasar kan semuanya itu adalah ekonomi. Mau gak mau Sidik harus survive sendiri dengan cara apa pun," tutur Sidik Eduard di sebuah video YouTube di kanal Cerita Untungs milik Ari Untung.

4 dari 4 halaman

Demi Keluarga

Bertolak dari seorang publik figur yang mengisi layar kaca pertelevisian, Sidik membuang gengsinya ketika memutuskan berjualan cilok. Usaha kecilnya ini ditujukan hanya untuk bertanggung jawab ke keluarganya.

"Sidik berpikir buang gengsi jauh-jauh, masa bodoh kata orang, cuekin, muka tembok, kuping dibudekin, sikat. Jalanin apa pun itu yang penting halal daripada haram dikasih ke keluarga ujung-ujungnya hancur juga," papar pria berusia 26 tahun tersebut kepada Ari Untung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.