Sukses

Mario Lawalata Marah Besar Dituding Pro Israel Gara-Gara Like Postingan Gal Gadot, Langsung Klarifikasi

Mario Lawalata menjelaskan posisinya di mana ia tidak sama sekali mendukung baik Israel ataupun Palestina. Satu hal yang ia dukung adalah kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta Mario Lawalata menjadi Salah satu dari sekian banyak artis Indonesia yang disebut pro Israel di tengah konflik dengan Palestina. Gara-garanya adalah Mario Lawalata kedapatan me-like salah satu unggahan Gal Gadot yang membahas masalah ini.

Tak terima dengan tudingan tersebut kepadanya, Mario Lawalata langsung tegas bereaksi. Ia mengunggah sebuah video di Instagram Story-nya dan melakukan klarifikasi.

“Sebelumnya gue nggak pernah ya bikin-bikin kayak gini. Klarifikasi atau apalah b******t, tapi ini penting karena dia bawa-bawa nama gue. Dan gue yakin ini takutnya akan dibawa kemana-mana yang nggak-nggak,” kata Mario Lawalata, pada Senin (30/10/2023).

“Jadi ada akun, tolong di-tag, kasih tahu juga orangnya, mending ketemu gue langsung kalau emang lu ada masalah atau lu mau ngomong ya ngomong depan gue langsung. Bawa-bawa nama gue, dia bikin di akun Twitter atau di X itu, dia bilang 'artis Indonesia yang mensupport Israel nyerang Palestine’,” sambung Mario Lawalata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Support Humanity

Masih dalam video itu, Mario Lawalata menjelaskan posisinya di mana ia tidak sama sekali mendukung baik Israel ataupun Palestina. Satu hal yang ia dukung adalah kemanusiaan.

“Gini ya, gue nggak support Israel, gue nggak support Palestina. Gue support humanity. 1, lu b**o, lu nggak ngerti. Dia bilang begitu karena Gue nge-like account-nya Gal Gadot. Gue nge-like itu saat penyerangan Hamas ke Israel. Jadi itu banyak yang mati, banyak yang apa. Gue juga nge-like account-account waktu Palestina diserang juga sama Israel karena banyak yang meninggal," sambung Mario.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Ada Perang

Mario Lawalata menyatakan bahwa dirinya tidak setuju dan mengutuk segala bentuk serangan terhadap warga sipil. Baik itu dari Israel, maupun dari Palestina.

"Jadi gue nggak belain mana-mana. Gue nggak mau ada perang. Gue kemarin juga udah posting semoga nggak ada perang di dunia manapun juga. Nggak ada yang meninggal konyol gitu," tegas Mario lagi.

 

4 dari 4 halaman

Tantang Bertemu Langsung

Sekali lagi, Mario Lawalata kemudian mengajak akun yang menyebut dirinya mendukung Israel itu untuk bertemu langsung dengannya.

"Jadi lu tuh nggak ngerti, lu g****k. Kalo lu nggak suka, lu ketemu gue. Lu ngomong sama gue. Lu nggak penting dan lu bawa-bawa nama gue. S****h lu tau nggak. Ketemu lu sama gue," tutup Mario Lawalata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.