Sukses

6 Artis Cantik yang Dinikahi Pejabat atau Politisi: Ada Annisa Pohan Hingga Arumi Bachsin

Deretan artis yang suaminya berkecimpung di dunia politik

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit artis cantik yang dahulu pernah menikmati panggung selebritas di ibu kota namun kini namanya sudah jarang sekali tersorot media. Sebagian dari mereka memilih meninggalkan popularitas demi suaminya menjadi pejabat atau politisi.

Sebagian ada yang mengurangi aktivitas di layar kaca tapi ada pula yang sepenuhnya pensiun dari industri yang telah membesarkan namanya. Alasan umum adalah karena padatnya tugas sang suami apalagi jika memiliki jabatan penting di luar Jakarta. Mau tidak mau mereka harus ikut hijrah ke daerah tempat suaminya mengemban tugas.

Meskipun begitu, mereka masih kerap kali membagikan keseharian di berbagai platform media sosial seperti instagram, YouTube atau Tiktok. Sekadar untuk mengisi waktu dan mengobati kerinduan para penggemar yang ingin tahu kabar terkini idola mereka.

Kira - kira siapa saja artis yang dipinang oleh para pejabat. Simak ulasannya berikut, Ada Annisa Pohan hingga Arumi Bachsin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Annisa Pohan

Annisa Pohan merupakan model, aktris dan pembawa acara televisi Indonesia yang telah mengawali karier sejak 1997. Namun, ia meninggalkan panggung selebritas setelah menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 2005 silam.  AHY adalah putra pertama Presiden RI ke-6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY aktif berpolitik di Partai Demokrat. Kini menjadi ketua umum di partai tersebut alias menjadi tokoh. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) dan pendiri AHY Foundation. Dari pernikahannya, ia memiliki seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono yang lahir pada 2008.

3 dari 7 halaman

Sonya Fatmala

Sonya Fatmala sudah lama tak terlihat di layar kaca sejak menikah dengan rekan sesama artisnya Hengky Kurniawan pada 2015 silam. Saat ini, Hengky Kurniawan tengah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat periode 2018-2023. Karena padatnya aktivitas sang suami, Sonya memilih rehat dari industri hiburan untuk membantunya mengemban tugas.

Meskipun usia keduanya terpaut 12 tahun namun selama ini rumah tangga mereka jauh dari isu tak sedap. Ini juga pernikahan kedua bagi Hengky setelah bercerai dengan Christy Jusung pada 2012 lalu dan berstatus duda satu anak. Kini bersama Sonya, ia telah dikaruniai dua orang anak bernama Shakila Azzahra Kurniawan dan Zavieruwais Muhammad Kurniawan.

4 dari 7 halaman

Nuri Maulida

Nama Nuri Maulida yang dahulu cukup dikenal publik lewat perannya sebagai Kayla di Sinetron Cinta Fitri kini sudah tak banyak tersorot media. Diketahui, wanita berdarah Sunda ini mengurangi aktivitasnya sebagai artis sejak menikah dengan Pandu Kesuma Dewangsa pada 2014 lalu.

Pandu merupakan Wakil Bupati Lampung Selatan periode 2021-2026. Melelaui beberapa unggahan di instagram pribadinya, Nuri saat ini memang hijrah ke Lampung Selatan dan meninggalkan ibu kota yang pernah menjadi tempat ia meniti karier. Nuri memilih menemani suaminya bertugas. Kini ia sudah memiliki tiga orang anak bersama Pandu.

5 dari 7 halaman

Arumi Bachsin

Arumi Bachsin sudah tidak asing lagi di industri hiburan. Wanita yang mengawali karier sejak usia 12 tahun ini sempat menjadi sorotan publik karena kabur dari rumah bersama kekasihnya Miller Khan. Diketahui saat itu hubungan keduanya tidak direstui oleh orang tua Arumi. Namun, kabar itu sudah lama sekali.

Saat ini Arumi telah menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis bersama Emil Dardak yang merupakan seorang politisi yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur sejak 2019. Ia menikah dengan Emil pada 2013 dan sudah dikarunia tiga orang anak yang bernama Lakeisha Ariestia Dardak, Alkeinan Mahsyir Putro Dardak, dan Kalendra.

 

6 dari 7 halaman

Jihan Fahira

Nama Jihan Fahira dan Primus Yustisio sama-sama pernah melejit di industri hiburan tanah air. Pasangan selebritis ini telah membintangi puluhan judul sinetron bahkan Primus sendiri kerap dinobatkan sebagai nominasi aktor terfavorit dalam penghargaan Panasonic Awards dari tahun 1999 hingga 2005. Namun, mereka tidak aktif lagi bermain lakon sejak Primus terjun di dunia politik pada 2008 silam.

Saat ini, Primus diketahui menyandang jabatan sebagai anggota Komisi VI DPR RI. Ia dan Jihan juga tampak lebih mendalami agama berikut juga kelurga kecil mereka. Keduanya memilik empat orang anak yang bernama Lana Devina Yustisio, Sami Muhammad Abduh Yustisio, Tara Azkia Alona Yustisio dan Aisyil Maryam Yustisio.

 

7 dari 7 halaman

Ingrid Kansil

Suami dari artis Ingrid Kansil yang jarang tersorot media rupanya mempunyai jabatan yang mentereng di pemerintahan. Wanita kelahiran 1974 ini menikah dengan Syarief Hasan yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI dan wakil ketua MPR RI periode 2019 hingga 2024. Syarief merupakan politikus senior yang diusung Partai Demokrat.

Ia dan Inggrid menikah pada 1999 dengan status duda beranak ketiga. Meski keduanya memiliki perbedaan usia 25 tahun namun tak ada isu miring hingga saat ini yang menyelimuti rumah tangga mereka. Dari pernikahan ini, mereka dianugerahi seorang putri cantik bernama Ziankha Amorette yang baru saja lulus dari Universitas Queen Mary, London pada 27 Mei 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini