Sukses

Bae Suzy Bersemangat Lakoni Adegan Merokok di Drakor Doona! tapi Sempat Ngeri Syuting Bawah Air

Karakter yang diperankan Suzy dalam drakor Doona! digambarkan sebagai perokok.

Liputan6.com, Jakarta Bae Suzy comeback dalam drakor Doona! yang sudah tayang di Netflix sejak 20 Oktober 2023 lalu. Dalam drama Korea ini ia banyak menampilkan hal berbeda yang tak pernah ia tampilkan dalam proyek lainnya sebelum ini.

Salah satunya adalah karakter yang ia perankan, Lee Doona, digambarkan sebagai perokok.

Dalam konferensi pers daring Doona! yang digelar beberapa waktu lalu, jurnalis Korea Selatan sempat menanyakan apakah ia khawatir melakoni adegan merokok yang begitu sering muncul dari drama. Alih-alih cemas, ia justru bersemangat mengeksekusi adegan ini.

“Dibanding menganggapnya sebagai tantangan, aku merasa hal ini membuatku begitu bersemangat. Di webtoon aslinya, Doona memang sering kali merokok,” kata Suzy.

Ia menyebut justru sang sutradara drakor yang khawatir dengan adegan seperti ini. Bagi Suzy, karakter Doona memberinya kesempatan untuk menampilkan sesuatu yang baru.

“Menurutku proyek ini menampilkan hal baru dari diriku yang bisa kutunjukkan. Aku merasa bersemangat dengan adegan ini, untuk menampilkan karakter ini,” kata dia.

Ia menambahkan, “Kurasa rokok adalah salah satu kata kunci untuk menggambarkan siapa Doona. Jadi aku berusaha fokus demi menghayati kaakter ini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan di Bawah Air

Bukan adegan merokok, ternyata ada bagian lain yang dikhawatirkan Suzy. Yakni pengambilan adegan di bawah air.

“Aku agak takut dengan air, jadi aku agak cemas dengan adegan ini,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Lupa Rasa Takut

Namun uniknya, begitu syuting dimulai ia justru lupa dengan semua kecemasannya dan langsung melakoninya.

“Adegan itu penting untuk menggambarkan perasaan terdalam (Doona), jadi aku memikirkan secara mendalam adegan ini,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Doona!

Doona! sendiri berkisah tentang seorang idol kondang bernama Doona (Suzy) yang mendadak memutuskan pensiun dan ngekos di sebuah rumah. Di tempat ini ia bertemu dengan mahasiswa biasa, Won Jun (Yang Se Jong), yang tak begitu familiar dengan dunia K-Pop.

Doona! sudah bisa disaksikan lewat platform streaming Netflix sejak 20 Oktober 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini