Sukses

Drakor Arthdal Chronicles 2 Tamat, Jang Dong Gun Kenang Kerja Kerasnya Perankan Tagon yang Keren

Drakor Arthdal Chronicles 2 tamat pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea Arthdal Chronicles 2 akhirnya tamat pada Minggu (22/10/2023). Para bintang dari drakor yang punya judul resmi Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun ini satu demi satu mengucap pamit kepada para pemirsa setianya.

Salah satunya adalah Jang Dong Gun, yang menghidupkan karakter antagonis Tagon sejak musim perdana tayang tahun 2019 lalu. Memerankan karakter yang menurutnya keren ini, memberikan tantangan besar bagi aktor 51 tahun tersebut.

Namun, ia bahagia berhasil menuntaskannya dengan baik.

“Kami bekerja keras saat syuting dalam waktu yang sangat lama, tapi aku sangat senang bisa memerankan Tagon, yang merupakan karakter yang sangat keren,” tuturnya, dilansir dari Soompi.

Ia menambahkan, “Aku sangat berterima kasih dan bersyukur karena bisa bersenang-senang dan menikmati seluruh waktuku bekerja bersama dengan sutradara hebat dan staf terbaik yang pernah ada.”

Tak hanya Jang Dong Gun yang mendapat tantangan besar dalam drakor ini, tapi juga Lee Joon Gi. Seperti diketahui, ia memerankan dua karakter sekaligus, Eunseom dan Saya. Ia juga mesti mengambil tongkat estafet untuk memerankan karakter ini dari Song Joong Ki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lee Joon Gi Bangga Merampungkan Semesta Arthdal

“Saya senang dan bangga bisa merampungkan semesta yang indah ini,” kata Lee Joon Gi. Ia menambahkan bahwa sebuah kehormatan baginya bisa bekerja sama dengan sutradara, penulis, dan staf yang merupakan pekerja keras.

“Kepada rekan aktorku, aku mencintaimu dan terima kasih,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Shin Se Kyung Nangis Bersama Tanya

Seperti Lee Joon Gi, Shin Se Kyung juga menggantikan aktris lain yakni Kim Ji Won, sebagai pemeran Tanya untuk drakor musim kedua.

“Aku ingat berkali-kali tertawa dan menangis bersama Tanya. Menurutku pribadi, [syuting drama ini] adalah waktu yang sangat berharga di mana aku bisa belajar dan merasakan banyak hal. Aku sangat berharap waktu yang dihabiskan pemirsa bersama Arthdal Chronicles 2 akan dikenang di hati Anda sebagai memori yang indah,” kata Shin Se Kyung.

4 dari 4 halaman

Kim Ok Vin Terjang Panas maupun Dingin

Terakhir ada Kim Ok Vin, yang memerankan Taealha sejak musim perdana seperti Jang Dong Gun. Seperti sang lawan main, ia mengenang kerja keras tim drakor ini dalam waktu yang lama.

“Kami semua bekerja sangat keras selama syuting, menantang dingin pada hari yang dingin dan panas saat hari terik, berguling-guling di lumpur dan jatuh ke air sambil berkeringat bersama-sama. Karena kami bekerja sangat keras, kami semakin menyukai drama ini, dan kami kian menenggelamkan diri dalam ceritanya," kata sang aktris.

Ia melanjutkan, “Meskipun secara fisik melelahkan, setiap kali pergi ke lokasi syuting, aku merasa mendapatkan kekuatan baru dan banyak tertawa, seolah-olah aku tidak pernah lelah sama sekali.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.