Sukses

Jadwal Tayang Drakor Arthdal Chronicles 2 Berikut Sinopsis Episode 1, Beda Tanggal antara Korea dan Indonesia

Beberapa hari lalu, diungkap bahwa penayangan Arthdal Chronicles 2 di Indonesia akan dijeda seminggu dari Negeri Ginseng

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Arthdal Chronicles 2 kini sudah mulai tayang di stasiun tvN sejak 9 September 2023 lalu. Dilansir dari Soompi, episode perdananya mendapat sambutan yang cukup hangat, terlihat dari ratingnya yang mencapai 5 persen.

Pencapaian ini jauh di atas episode 1 drakor tvN yang tayang sebelumnya pada Juli lalu, The Uncanny Counter 2: Counter Punch, dengan 3,9 persen. 

Tampaknya, pergantian pemain utama dari Song Joong Ki – Kim Ji Won menjadi Lee Joon Gi – Shin Se Kyung tak membuat hype drakor ini turun.

Di Indonesia sendiri, drakor dengan judul resmi Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun ini tayang di platform streaming Disney Plus Hotstar. Sebelumnya, diberitakan bahwa drakor ini akan tayang bersamaan dengan Korea pada 9 September.

Namun beberapa hari lalu, diungkap bahwa penayangannya di Indonesia akan dijeda seminggu dari Negeri Ginseng. Namun, dalam minggu perdana penayangannya akan langsung dirilis tiga episode sekaligus.

“Premiere 16 September. Nasib sebuah kerajaaan ditentukan oleh mereka yang memegang pedang. 🗡” begitu pernyataan di akun Instagram resmi Disney Plus Hotstar Indonesia, 8 September 2023 lalu.

Sudah tak sabar menyambut Arthdal Chronicles 2? Simak sinopsis drakor tersebut berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eun Seom vs Sa Ya di Pertempuran

Sa Ya (Lee Joon Gi) akhirnya mengetahui bahwa saudara kembarnya, Eun Seom (Lee Joon Gi) adalah ksatria dari suku Inashingi. Padahal posisi Sa Ya sendiri adalah pemimpin pasukan perang Arthdal.

Tak pelak, keduanya akan berhadapan di medan pertempuran.

Tan Ya (Shin Se Kyung) juga akhirnya mendengar fakta ini. Ia bersedia melakukan ritual untuk Sa Ya dengan satu syarat: jangan ambil nyawa Eun Seom.

3 dari 4 halaman

Tak Gentar

Di sisi lain, Eun Seom sendiri tak mengetahui bahwa saudara kembarnya adalah pemimpin tentara musuh.

Dalam cuplikan adegan yang dirilis Disney Plus Hotstar, terlihat bagaimana peralatan tempur Inaishingi yang begitu seadanya bila dibandingkan tentara Arthdal. Namun sorot mata Eun Seom dan rekan-rekannya terlihat sama sekali tak gentar.

4 dari 4 halaman

Foto Adegan Intens

Selain itu, ada sejumlah foto cuplikan adegan lain yang dibagikan oleh tvN. Sebagian besar terlihat intens dan penuh ketegangan, termasuk yang menampilkn Tagon (Jang Dong Gun) dan Taealha (Kim Ok Bin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini