Sukses

Konser Jejak Candra Darusman: Apresiasi Lintas Generasi dari Yovie Widianto

Jumat (13/10/2023), sebuah konser bertajuk Konser Jejak Candra Darusman apresiasi dari sederet insan musik digelar di Artpreneur Ciputra, Kuningan.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (13/10/2023), sebuah konser bertajuk Konser Jejak Candra Darusman apresiasi dari sederet insan musik digelar di Artpreneur Ciputra, Kuningan.

Disiapkan oleh ISTA Indonesia dan Nada Jelajah Dunia, konser tersebut merupakan sebuah gagasan Yovie Widianto dan deretan nama lain untuk sang maestro musik, Candra Darusman.

“Saya akan mempersembahkan (konser untuk) pahlawan untuk saya,” ujar Yovie Widianto ketika menyampaikan sambutannya di acara yang dihelat di Kuningan, Jakarta Selatan.

Panggung acara dimeriahkan oleh para musisi Indonesia yang mengagumi sosok Candra Darusman, seperti Bilal Indrajaya, Ardhito Pramono, The Groove, Yura Yunita, HIVI!, dan sejumlah nama lain dari lintas generasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Jam

Konser yang dimulai pada pukul 8 malam tersebut diisi oleh para penonton yang menikmati karya-karya Candra Darusman. Selama tiga jam berlangsung, penampilan demi penampilan para line up acara mengisi panggung dengan sempurna.

Konser dibuka dengan penampilan Yovie’s SEMVA: Marcell Siahaan, Rio Febrian, Dudy Oris, dan Fatur dengan membawakan tiga buah lagu legenda pelantun "Kau" itu.

Acara tersebut lantas ditutup oleh seluruh line up dengan menyanyikan “Kekagumanku” bersama seluruh penonton yang hadir.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Tidak hanya membawakan lagu-lagu Candra Darusman dalam penampilan individu. Beberapa pengisi acara juga menampilkan penampilan kolaborasi dengan pengisi acara lain.

Seperti yang dilakukan oleh Yura Yunita dan Bilal Indrajaya ketika membawakan lagu "Rintangan" dan persembahan Rendy Panduga bersama Vira Talisa pada tajuk "Indahnya Sepi".

4 dari 4 halaman

Sosok Candra Darusman

Para pengisi acara juga menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Candra Darusman. Tidak hanya berkat karya-karya, tetapi juga usahanya terhadap musisi dan kekayaan intelektual musik Indonesia.

“Beliau itu memang buat saya paket lengkap, orang yang selalu konsisten tentang karyanya,” ujar Marcell Siahaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (13/10/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini