Sukses

Reaksi Gibran Rakabuming Raka Setelah Namanya Menguat Jadi Bakal Cawapres Prabowo Subianto untuk Pemilu 2024: Saya Masih di PDIP

Nama Gibran Rakabuming Raka menguat sebagai salah satu bakal Cawapres Prabowo dalam Pemilu 2024. Publik mempertanyakan karena ia kader PDIP.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekan terakhir, nama Gibran Rakabuming Raka menguat sebagai salah satu bakal cawapres Prabowo Subianto dalam putaran Pemilu 2024. Publik mempermasalahkan peluang putra sulung Jokowi jadi cawapres karena ia masih kader PDIP.

Di bursa bakal cawapres Prabowo, nama Gibran Rakabuming Raka bersanding dengan sejumlah politikus senior seperti Erick Thohir, Airlangga Hartarto, hingga Agus Yudhoyono alias AHY dari Partai Demokrat.

Meski demikian, bintang film Sesuai Aplikasi enggan menanggapi popularitasnya sebagai salah satu bakal cawapres Prabowo di Pemilu 2024. Kepada jurnalis, Gibran Rakabuming Raka memastikan dirinya masih setia dengan PDIP.

“Tanya Gerindra. (Saya) enggak ada tanggapan apa-apa. Ini saya masih ada di sini (PDIP) nih. Apa lagi?” katanya, kami lansir dari kanal YouTube Berita Surakarta, Rabu (11/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanyakan Yang Mencetak Kaus

Beberapa pekan terakhir, spanduk Prabowo-Gibran muncul di sejumlah daerah dari Jawa hingga Labuan Bajo, NTT. Sejumlah relawan terang-terangan mengenakan kaus Prabowo-Gibran seolah mengisyaratkan wacana ini bukan isapan jempol belaka.

“Tanyakan yang mencetak kaus. Beda urusan kalau yang mencetak (kaus itu) saya, yang masang baliho saya. Inisiatif warga itu tidak bisa dibendung, nggih,” Gibran Rakabuming Raka menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Saya Kan Bukan Dari Gerindra

Berkali, ia mengaku tak tahu menahu soal dari mana spanduk dan kaus Prabowo-Gibran berasal. Bisa jadi, sejumlah kader Gerindra-lah yang “berkreasi” untuk memeriahkan pesta demokrasi yang tinggal hitungan bulan.

“Ya, enggak tahu. Saya kan bukan dari Gerindra. Urusan Gerindra ya pasti diarahkan ke kader-kadernya Gerindra dong, DPC-DPC-nya. Saya tidak tahu menahu,” Wali Kota Solo merespons.

4 dari 4 halaman

PDIP Sudah Aware

Gibran Rakabuming meyakini, para petinggi PDIP bukan tak mendengar wacana Prabowo-Gibran yang terus mendengung. “Saya kira partai (PDI Perjuangan) sudah aware dengan dinamika (politik) yang ada,” cetus Gibran Rakabuming Raka.

Yang jelas, makin derasnya pemberitaan soal Prabowo-Gibran tak membuatnya besar kepala. Mengingat, beragam kemungkinan masih bisa terjadi jelang pendaftaran capres-cawapres ke KPU bulan ini.

“Enggak. Biasa-biasa saja. Yang mendukung saya ada, yang mendukung misalnya Pak Erick Thohir ada. Yang mendukung Pak Airlangga ada. Yang mendukung Pak Sandi ada. Yang mendukung Pak Ganjar juga ada,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.