Sukses

Menghitung Kekayaan Victoria Beckham yang Tajir Melintir sejak Bocah, Diantar Sekolah Pakai Rolls Royce

Meski orangtuanya kaya raya, Victoria Beckham menyebut ia tetap diajari untuk bekerja keras dan mengatur uang dengan cerdas.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan Victoria Beckham dan David Beckham dikupas dalam sebuah serial dokumenter Netflix yang belum lama ini tayang, Beckham. Belakangan, cuplikannya viral di media sosial.

Dalam adegan tersebut, Victoria Beckham tengah diwawancarai oleh tim dokumenter dan menyebut keluarganya dulu adalah kelas pekerja. Sang suami yang merupakan mantan pesepak bola Manchester United diperlihatkan mengintip dari balik celah pintu langsung nyeletuk, “Jujurlah.”

“Aku ini sedang jujur,” sang mantan personel Spice Girls dengan julukan Posh Spice ini menjawab.

David Beckham membalas dengan bertanya, “Mobil yang digunakan ayahmu untuk mengantarmu ke sekolah apa?”

Wanita empat anak ini kemudian mencoba berkelit namun David Beckham terus mendesak.

“Oke, di tahun 80-an ayahku punya Rolls Royce,” jawab Victoria Beckham. Sang suami kemudian nyengir dan berterima kasih, lalu menutup pintu.

Adegan singkat ini jadi viral dan dibicarakan warganet, karena menggambarkan kekayaan keluarga Victoria Beckham. “Rolls Royce tahun 80-an itu gila, mereka memang kaya banget,” kata seorang warganet pengguna Twitter atau X dengan akun @MNX***.

Memang seperti apa kekayaan keluarga, dan Victoria Beckham sendiri?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisnis Makin Wangi Seiring Booming Ekonomi Era 80-an

Dilansir dari People, Victoria lahir di Essex, Inggris, pada 1974 dari pasangan Jackie dan Anthony Adams. BBC mencatat bahwa sang ayah adalah seorang engineer elektronik, dan memang mengantar anaknya ke sekolah dengan mobil mewah tersebut.

Sementara dilansir dari Metro, orangtua Victoria memiliki bisnis penjualan elektronik yang sangat sukses. Senada dengan pernyataan ini, Vogue juga mencatat bahwa bisnis orangtua Victoria meroket seiring dengan booming ekonomi pada 1980-an. 

Dalam wawancara dengan Vogue tahun 2017 ini, Victoria memang sempat menceritakan bahwa orangtuanya bekerja keras hingga meraih kesuksesan seperti ini.

3 dari 4 halaman

Kesuksesan Spice Girls

Meski begitu, sejak muda Victoria ternyata punya keinginan untuk belajar cari uang sendiri. Ia pernah jadi karyawan paruh waktu di toko peralatan Wickes, dan diajari cara mengelola uang oleh ayah ibunya. Pundi-pundinya makin bertambah begitu ia bergabung dengan girl group legendaris, Spice Girls. 

Girl band ini berhasil menjual 105 juta kopi album sepanjang kariernya. Meski sudah melepas titel sebagai anggota grup ini, ia diketahui masih kecipratan uang hasil penjualan merchandise Spice Girls.

Tahun 1999, ia menikah dengan David Beckham, dan ini menjadi babak baru dalam kehidupan Victoria Beckham. Dalam daftar yang dirilis The Sunday Times, jumlah kekayaan David dan Victoria Beckham mencapai 425 juta poundstering pada tahun ini. 

 

4 dari 4 halaman

Banyak Cara Meraih Cuan

Di luar nama besar sang suami, Victoria sendiri punya banyak cara meraih cuan. SCMP mencatat ia pernah jualan buku hingga parfum, tapi bisnis yang membuat pundi-pundinya makin menggelembung berasal dari lini bisnis fashion.

Diwartakan Cosmopolitan, kabar terakhir bisnis fashionnya yang menggunakan namanya sendiri ini, berhasil menumbuhkan  revenue tahunan sebesar 42 persen, dan memiliki valuasi mencapai  58 juta poundsterling artau sekitar Rp 1,1 triliun.

Ia juga terlibat dalam sejumlah kerja sama dengan merek ternama seperti Tesco, Estée Lauder, hingga Armani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini