Sukses

Gal Gadot Berasa jadi Wonder Woman dengan Menyerukan Donasi untuk Israel, Makin Diserbu Para Pendukung Kemerdekaan Palestina

Seolah berasa gagah bak sosok karakter Wonder Woman yang pernah diperankannya di layar lebar, Gal Gadot menjadi garda terdepan dari deretan aktris Hollywood yang membela Israel.

Liputan6.com, Jakarta Gal Gadot kembali menuai pro dan kontra masyarakat dunia setelah bersuara mengenai dukungannya kepada Israel di tengah bentrokan Gaza yang kembali memanas. Seperti diketahui sebelumnya, Hamas melalukan serangan balik kepada militer Israel di perbatasan Gaza. Gal Gadot pun terpicu dengan kejadian itu.

Membela tanah kelahirannya, Gal Gadot sempat mengunggah simbol bintang Daud yang ada di bendera Israel sembari menuliskan kalimat yang sangat lantang. "I stand with Israel," tulis Gal Gadot mengutip akun Instagram resmi miliknya,

Seolah berasa gagah bak sosok karakter Wonder Woman yang pernah diperankannya di layar lebar, Gal Gadot menjadi garda terdepan dari deretan aktris Hollywood yang membela Israel. Ia meminta para pendukung Israel agar berdonasi. "Israel is under attack and we need your support!" tulisnya sambil meminta donasi.

Tentu saja seruan Gal Gadot itu memantik api warganet para pendukung kemerdekaan Palestina. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya komentar bertagar "Free Palestine" di dua unggahan tersebut. Namun, tampaknya Gal Gadot tetap teguh pada pendiriannya untuk membela tanah airnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gal Gadot Minta Publik Dunia Mendukung Israel

Tampak dalam unggahan pertama pada Minggu (8/10/2023), Gal Gadot mengunggah kalimat berisi desakan agar publik mendukung Israel yang kini kabarnya sedang diserang oleh Hamas.

"Saya mendukung Israel, kalian juga harus melakukannya.Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror mengerikan ini terjadi!" tulisnya kemarin, melalui akun Instagram @gal_gadot.

Barulah pada hari ini Gal Gadot seolah "mengemis" donasi kepada masyarakat dunia agar negerinya bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak yang bersimpati kepada Israel.

"Siapa pun yang mampu dan mau berdonasi, kehidupan orang-orang ini berubah selamanya kemarin. Mereka telah kehilangan banyak hal dan membutuhkan bantuan. Hanya jika kalian bisa.. 🙏," tulisnya sembari menyampaikan tautan donasi di bio Instagramnya, Senin (9/10/2023).

 

3 dari 4 halaman

Gal Gadot Tetap Diserbu Netizen yang Dukung Kemerdekaan Palestina

Meskipun Gal Gadot mendapat cukup banyak dukungan dari para pendukung Israel, nyatanya masih banyak yang menyuarakan kemerdekaan Palestina di komentar-komentar untuk unggahan terbarunya itu.

"Bebaskan Palestina....dimana kamu saat Palestina diserang...," tulis seorang warganet.

"Kapan sahnya penjajahan sehingga pembela negara dan agamanya menjadi kriminal? Perlawanan bukanlah aksi teroris, tapi kebebasan.#freepalestine," kata warganet lain.

"Pesan untuk Israel. Tinggalkan tanah kami dan keluarKarena kami akan memaksamu keluar cepat atau lambat," kata yang lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Serangan Hamas ke Israel

Sementara itu saat ini, Israel sedang berperang menyusul serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh kelompok Hamas. Lebih dari 5.000 roket ditembakkan ke arah Israel dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas hanya dalam 20 menit setelah Israel mengumumkan Operation Al-Aqsa Flood.

Sirene serangan udara di seluruh Israel memecah keheningan pagi dan sistem Iron Dome, salah satu sistem pertahanan udara terbaik di dunia, kembali beraksi.

Menurut laporan NDTV, dalam visual yang dramatis, Iron Dome menghancurkan roket di udara dan langit diterangi dengan semburan suar. Namun kali ini, skala serangannya belum pernah terjadi sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini