Sukses

Tayang Perdana di Busan International Film Festival 2023, Inilah Sinopsis dan Jajaran Pemain Film SARA

Menghadirkan pesan mendalam yang akan menggerakkan hati para penontonnya nanti, berikut kami sajikan sinopsis dan jajaran pemain film SARA untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah film layar lebar terakhirnya yang berjudul Keluarga Cemara 2 mendapatkan respon positif dari para penonton, kali ini, sutradara Ismail Basbeth kembali dengan sebuah film yang akan tayang perdana di Busan International Film Festival 2023.

SARA, sebuah film yang juga ditulis ceritanya oleh Ismail Basbeth ini berada digarap rumah produksi Bosan Berisik Lab, Ruang Basbeth Bercerita, serta Visionari Capital Film Fund. Dalam pembuatannya, Ismail dibantu oleh Charlie Meliala dan Lyza Anggrahaeni selaku produser dari film tersebut.

Lolos ikut festival internasional itu membuat seluruh pihak yang terlibat dalam pembuatan film SARA merasa bangga. Mereka berharap SARA akan menjadi karya yang menginspirasi, menggerakkan hati penonton, dan memperkuat industri perfilman Indonesia.

Simak sinopsis film dan jajaran pemain film tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film SARA

Film yang mengusung genre drama ini mengisahkan tentang perjalanan seorang wanita transpuan berusia 35 tahun yang bernama Sara. Ia harus kembali ke desanya setelah mendengar kabar pemakaman ayahnya.

Di sana, ia menemukan bahwa ibunya telah kehilangan ingatan tentangnya sebagai seorang putra, akibat dari trauma kehilangan suaminya.

Berbagai cara Sara lakukan untuk mengembalikan ingatan ibunya, hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjalani peran yang paling ia benci, yakni menjadi ayahnya sendiri, sang alasan di balik perpisahan keluarganya selama ini.

3 dari 3 halaman

Jajaran Pemain Film SARA

Film "SARA" akan menghadirkan ceirta yang kuat dan mendalam dengan latar belakang sang pemeran utama yang mengharukan. Film ini juga bukan film yang bisa diceritakan sendirian karena setiap pemainnya mampu membawa dimensi keluarga dan persahabatan yang tulus dan nyata.

Berikut jajaran pemain yang terlibat dalam film "SARA."

  • Asha Smara Darra sebagai Sara,
  • Christine Hakim sebagai Muryem (ibunda Sara),
  • Mian Tiara sebagai Ayu (sahabat masa kecil Sara),
  • Jajang C. Noer sebagai Saidah (ibunda Ayu), dan
  • Landung Simatupang sebagai Ustad Said (sahabat ayah Sara) 

Kualitas akting dan kemampuan dalam membawakan karakter oleh tokoh-tokoh ini adalah elemen utama dalam drama keluarga yang disajikan oleh Sara, dan mereka didukung oleh sejumlah pemain pendukung berbakat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini