Sukses

Daniel Radcliffe Berduka Michael Gambon Sang Dumbledore Meninggal Dunia, Kenang Kelucuannya di Lokasi Syuting

Daniel Radcliffe sang pemeran Harry Potter, sangat sering berbagi layar dengan Michael Gambon yang memerankan Dumbledore.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor senior Michael Gambon meninggal dunia pada Kamis (28/9/2023) kemarin di Inggris. Kabar ini menjadi pukulan bagi orang-orang yang dekat dengannya, termasuk para pemain serial Harry Potter.

Dalam franchise sukses ini, Michael Gambon adalah pemeran karakter ikonis Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts. Ia adalah pemeran Dumbledore kedua dalam waralaba ini, menggantikan Richard Harris yang meninggal dunia pada 2002 silam.

Daniel Radcliffe sang pemeran Harry Potter, tentu saja sangat sering berbagi layar dengan Michael Gambon. Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan ke media Variety, ia mengenang pengalamannya bersama mendiang.

Daniel Radcliffe mengatakan pria yang Oktober mendatang akan berulang tahun ke-83 ini sangat berbakat di dunia akting. Namun ada hal lain yang lebih diingatnya.

“Michael Gambon adalah salah satu aktor paling brilian dan sangat mudah bekerja sama denganku, dan terlepas dari bakatnya yang luar biasa, hal yang paling kuingat tentangnya adalah betapa menyenangkannya dirinya dalam melakukan pekerjaan,” kata Daniel Radcliffe dilansir dari CNN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konyol, Santai, dan Lucu

Daniel Radcliffe menuturkan bahwa Michael Gambon adalah sosok yang begitu kocak.

“Dia konyol, sangat santai, dan juga lucu. Ia sangat menyukai pekerjaannya, tapi ia tak mau dikotak-kotakkan ke dalamnya,” tuturnya.

Sejumlah bintang Harry Potter lain juga mengungkap hal yang sama, bahwa mendiang Michael Gabon adalah sosok yang kocak.

3 dari 4 halaman

Rasa Duka Para Bintang Harry Potter

Rupert Grint dan James Phelps, misalnya. Aktor yang memerankan Ron dan Fred Weasley ini mengenang mendiang sebagai sosok yang kocak.

“Sedih sekali mendengar tentang Michael. Ia membawa begitu banyak kehangatan dan kenakalan setiap hari di lokasi syuting,” tulis Rupert Grint.

"Ia selalu sangat lucu, dan sangat terbuka untuk membagikan pengetahuan yang ia miliki," James Phelps ikut memberi pernyataan.

4 dari 4 halaman

Michael Gambon Meninggal Setelah Sakit Pneumonia

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka meninggalnya Michael Gambon disampaikan perwakilan sang aktor yang mewakili pihak keluarga pada Kamis (28/9/2023) kemarin.

“Dengan duka mendalam, kami mengumumkan kepergian Sir Michael Gambon,” begitu pernyataan sang publisis, Clair Dobbs.

Ditambahkan, “Michael, suami dan ayah yang begitu dicinta, meninggal dunia dengan tenang dengan istrinya Anne dan putranya Fergus yang menemani di samping tempat tidurnya, setelah sakit pneumonia. Michael berusia 82.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.