Sukses

Bintang Harry Potter Berduka atas Kematian Michael Gambon, Kenang Sosok Asli Sang Dumbledore yang Usil dan Baik Hati

Aktris kawakan Helen Mirren juga mengenang mendiang Michael Gambon sebagai sosok penuh talenta yang bandel dan lucu.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar duka meninggalnya aktor senior Michael Gambon menyentak orang-orang yang dekat dengannya. Termasuk para bintang Harry Potter. Pasalnya, aktor yang Oktober nanti berusia 83 tahun ini adalah pemeran salah satu karakter ikonis dalam cerita fantasi ini: Dumbledore.

Satu demi satu bintang Harry Potter mengungkap pernyataan belasungkawa atas kematian Michael Gambon. Salah satunya adalah Rupert Grint, pemeran Ron Wealey yang sering berinteraksi dengan Dumbledore dalam film-filmnya.

“Sedih sekali mendengar tentang Michael. Ia membawa begitu banyak kehangatan dan kenakalan setiap hari di lokasi syuting,” tulis Rupert Grint, dilansir dari CNN, Jumat (29/9/2023).

“Dia membuatku terpesona sejak kecil dan menjadi panutanku dalam menemukan kesenangan dan sisi eksentrik dalam hidup,” kata pria 35 tahun ini

James Phelps, pemeran Fred Weasley di waralaba Harry Potter juga mengungkap rasa dukanya di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintang Harry Potter Sebut Michael Gambon Legenda

”Sangat berduka atas meninggalnya Michael Gambon. Baik di dalam maupun luar kamera, ia adalah seorang legenda,” cuit James Phelps di platform X, atau Twitter.

Ia juga mengenang mendiang Michael Gambon sebagai sosok yang sangat lucu dan ramah, serta tak pelit berbagi ilmu. 

3 dari 4 halaman

Sosok yang Usil, Bandel, dan Lucu

Sementara itu Fiona Shaw, pemeran Petunia Dursley bibi Harry Potter, mengenang mendiang dan keahliannya sebagai “perakit senjata api.” Fiona teringat Michael Gambon pernah sesumbar bahwa ia bisa mengelabui museum dengan senjata rakitannya yang diaku-aku sebagai buatan abad ke-18.

“Jadi aku selalu mengingatnya sebagai sosok yang usil, sosok usil yang hebat dan luar biasa, dengan catatan bahwa tak ada yang seperti dia. Ia bisa melakukan apa pun,” kata dia.

Aktris kawakan Helen Mirren juga mengenang mendiang sebagai sosok yang penuh talenta di dunia akting—dan sangat humoris. “Ia bandel tapi sangat amat lucu. Ia terus membuatku tertawa,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sakit Pneumonia

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka meninggalnya Michael Gambon disampaikan perwakilan sang aktor yang mewakili pihak keluarga pada Kamis (28/9/2023) kemarin.

“Dengan duka mendalam, kami mengumumkan kepergian Sir Michael Gambon,” begitu pernyataan sang publisis, Clair Dobbs.

Ditambahkan, “Michael, suami dan ayah yang begitu dicinta, meninggal dunia dengan tenang dengan istrinya Anne dan putranya Fergus yang menemani di samping tempat tidurnya, setelah sakit pneumonia. Michael berusia 82.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini