Sukses

Yok Koeswoyo Setuju dengan Pelarangan T'Koes Band Bawakan Lagu Koes Plus

Dalam diskusi ini, Yok Koeswoyo diberi pemahaman mengenai alasan di balik larangan tersebut dan bagaimana keluarga Koes Plus melihat masalah ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam perkembangan terbaru seputar larangan T'Koes Band untuk menyanyikan lagu-lagu Koes Plus yang diberlakukan oleh keluarga besar Koes Plus, Sari Koeswoyo, yang mewakili keluarga tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa mereka tidak mengambil keputusan tersebut dengan gegabah. Mereka juga menjalin diskusi dengan satu-satunya personel Koes Plus yang masih tersisa, Yok Koeswoyo, untuk memahami situasi ini.

Sari Koeswoyo mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan pemahaman mengenai apa yang terjadi saat ini.

Dalam diskusi ini, Yok Koeswoyo diberi pemahaman mengenai alasan di balik larangan tersebut dan bagaimana keluarga Koes Plus melihat masalah ini.

"Dan kami juga tidak semerta merta langsung kalau kita mau memberikan maklumat, tapi kami diskusi juga dengan the last man standing-nya Koes Plus, yaitu Yok Koeswoyo, situasianya seperti apa," kata Sari Koeswoyo saat menggelar konferensi pers pada Kamis (28/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Silakan Dilanjutkan

Pada akhirnya, Yok Koeswoyo memberikan dukungan penuh terhadap keputusan keluarga besar Koes Plus.

"Dan bukan berarti beliau tidak mendengar dan tidak mengetahui. Pada akhirnya beliau mengatakan 'Ya sudah, saya mengerti sikap kalian, silakan dilanjutkan, silakan dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku'," tegasnya lagi.

3 dari 4 halaman

Band Lain Tetap Diizinkan

Sebagaimana diketahui, larangan ini hanya berlaku untuk T’Koes band saja. Band-band pelestari dan musisi-musisi lain tetap diizinkan untuk menyanyikan karya-karya Koes Plus.

“Saya harapkan saya himbau kepada semua pelestari yang ada di Nusantara bahkan ada di dunia, New York ada, LA ada, silahkan kalian menikmati lagu-lagu Koes Plus bahkan mau dimodelin seperti apa silahkan. Kalau kalian punya fanbase sendiri silahkan, kami tidak akan pernah merecoki,” sambung Sari Koeswoyo.

4 dari 4 halaman

Jangan Bandingkan Kami

Dengan catatan, mereka harus tetap rispek dan menghargai Koes Plus dan keluarga besarnya. Apalagi jika sampai membanding-bandingkan diri dengan band Koes Plus atau keturunan-keturunannya.

“Tapi jangan bawa-bawa keluarga kami untuk dibandingkan bahwa kalian lebih hebat dari ayah kami. Itu saja,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini