Sukses

Raffi Ahmad Datangi KPK Untuk Membantu Upaya Pencegahan Korupsi: Saya Punya Tanggung Jawab

Kemunculan presenter Raffi Ahmad di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan presenter Raffi Ahmad di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat mengejutkan. Apalagi, tak banyak kalimat yang diucapkan suami Nagita Slavina itu, setibanya di lembaga antirasuah, sehingga kehadirannya menimbulkan tanya.

Sebelum pulang, Raffi Ahmad menyampaikan tujuannya mendatangi Gedung KPK. Ia mengaku diundang mengisi program podcast yang membahas pencegahan tindak pidana korupsi.

Sebagai publik figur, Raffi Ahmad merasa punya tanggungjawab mensosialisasikan upaya-upaya positif pemerintah mencegah korupsi. Apalagi ia menilai, korupsi dapat mengancap generasi

"Saya sebagai influencer, selebgram, punya rasa tanggungjawab mensosialisasikan upaya-upaya positif, yang selalu dilakukan oleh pemerintah kita untuk generasi mendatang. Karena kalau korupsi dibiarkan, kasihan generasi selanjutnya," ujar Raffi Ahmad di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Menghadiri Podcast

Bapak dua anak ini memastikan kedatangannya ke KPK untuk menghadiri podcast. Diakui Raffi, program itu dilakukan bersama tim Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK).

"Podcast, podcast, beneran sumpah. Ya, saya diundang sama teman-teman KPK dan juga Strans PK untuk pencegahan korupsi," jelas Raffi.

 

3 dari 4 halaman

Imbauan Kepada Generasi Muda

Raffi mengimbau generasi muda untuk ikut aktif dalam upaya pencegahan korupsi. Apalagi, dampak dari tindakan melawan hukum ini sangat merugikan seluruh lapisan masyarakat.

"Banyak masyarakat yang ini korupsi begini. Ya kita sebagai generasi muda jangan cuma berkoar aja, tapi juga ada kita yang bisa lakukan sedikit untuk pencegahan korupsi itu," kata Raffi.

 

4 dari 4 halaman

Siap Membantu Sosialisasi Hal Positif

Sebagai publik figur, Raffi mengaku siap membantu mensosialisasikan hal-hal positif demi Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya.

"Aku kapasitasnya mungkin membantu mensosialisasikan, menyebarluaskan hal-hal yang perlu disosialisasikan. Alhamdulillah 70 juta follower ini tanggungjawab rasa Merah Putih untuk hal-hal yang perlu kita support," Raffi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina
    Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina

    Raffi Ahmad

  • Nagita Slavina menikah dengan Raffi Ahmad pada bulan Oktober 2014 dan kini sudah dikaruniai satu orang anak
    Nagita Slavina menikah dengan Raffi Ahmad pada bulan Oktober 2014 dan kini sudah dikaruniai satu orang anak

    Nagita Slavina

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

Video Terkini