Sukses

Lagu Rungkad Karya Vicky Prasetyo Dijadikan Jingle PSI, Sang Komposer Ucapkan Selamat kepada Kaesang Pangarep

Musisi Vicky Prasetyo diumumkan sebagai komposer jingle baru PSI yang ternyata merupakan lagu Rungkad dengan perubahan lirik.

Liputan6.com, Jakarta Vicky Tri Prasetyo atau Vicky Prasetyo, komposer atau pencipta lagu "Rungkad" yang turut dipopulerkan Happy Asmara, secara mengejutkan hadir di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023). Vicky Prasetyo diumumkan sebagai komposer jingle baru PSI.

Dalam acara Kopdarnas PSI tersebut, terdapat sesi hiburan musik yang menampilkan Karen Pooroe sebagai penyanyi di atas panggung. Sebelum Karen Pooroe menyanyikan dua jingle PSI, terdapat video dari Vicky Prasetyo yang mengucapkan selamat atas ditunjuknya Kaesang Pangarep sebagai ketua umum, serta testimoninya kepada PSI.

"Halo saya Vicky Prasetyo, pencipta dan penyanyi lagu 'Rungkad'. Saya ucapkan selamat untuk mas Kaesang yang sekarang bergabung dengan PSI. Semoga PSI semakin jaya, semakin sukses. Dan terima kasih juga untuk PSI, karena sudah mempercayakan saya membuat jingle untuk PSI, sukses terus," ucap Vicky Prasetyo, mengutip kanal YouTube Enam+.

Setelah video ucapan selamat dan testimoni tersebut diputar, Karen Pooroe menyanyikan dua buah lagu jingle untuk PSI. Rupanya, jingle kedua yang dinyanyikannya merupakan lagu "Rungkad" karya Vicky Prasetyo yang liriknya diubah dengan lebih banyak menyebut kata "PSI".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lirik Lagu Rungkad Karya Vicky Prasetyo yang Diubah jadi Jingle di Panggung Kopdarnas PSI

Lagu "Rungkad" dengan lirik bermuatan jingle PSI pun bergema di atas panggung Kopdarnas PSI melalui suara merdu Karen Pooroe, penyanyi yang sebelumnya dikenal sebagai jebolan salah satu ajang pencarian bakat nasional.

"Mungkin, aku terlalu cinta, aku terlalu sayang. PSI, pilihan di hati. PSI ini partaiku, jayalah wahai negeriku. PSI ini partaiku, jayalah bangsaku. PSI ini partaiku, jayalah Indonesia bangsaku. Berikan suaramu, buktikan cintamu, jangan pernah ragu," begitu penggalan lirik jingle yang dinyanykan Karen Pooroe dengan nada "Rungkad" di atas panggung.

3 dari 4 halaman

Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

Pada kesempatan yang sama, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, ditunjuk jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketum PSI meski belum ada seminggu menjadi kader partai tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023), menanyakan soal siapa pengganti Giring Ganesha kepada para kader yang hadir.

"Siapakah yang akan menjadi ketua umum selanjutnya?"

"Kaesaang," jawab para kader.

"Siapa bro dan sis?" tanya Grace.

"Teriakkan namanya." kata dia.

"Kaesaaang," teriak para kader.

 

4 dari 4 halaman

Puzzle Foto Kaesang Pangarep dengan Tulisan Ketua Umum PSI

Kemudian sebuah video diputar. Video itu menampilkan lukisan bunga mawar yang kemudian terangkai puzzle foto Kaesang dengan tulisan Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI.

"Memutuskan, menetapkan, satu pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum dewan pengurus pusat Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini