Sukses

Attack on Titan The Final Season Part 2: Kisah Eren Yeager Akan Berakhir pada 4 November 2023

Attack on Titan The Final Season part 2 dikabarkan akan tayang pada 4 November 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Attack on Titan The Final Season Part 2 dikabarkan akan tayang perdana di Jepang pada 4 November 2023 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan perilisan trailer kedua melalui akun YouTube resmi Anime PONY CANYON yang diunggah pada hari Selasa (12/9).

Dari tidur di bawah pohon hingga memulai Rumbling, perjalanan Eren Yeager di Attack on Titan dapat digambarkan sebagai sebuah kisah epik sepanjang masa yang akan memasuki babak akhir.

Memiliki awal yang sangat kuat di tahun 2013, Attack on Titan sebagai anime shonen terbaik dekade ini akhirnya memiliki tanggal rilis untuk menuju ujung dari perjalanan Mikasa dan Armin dalam menghentikan sahabatnya, Eren Yeager.

Meskipun tanggal rilis di Amerika Serikat belum diumumkan, dapat dipastikan penayangan perdana anime ini akan mendarat di layanan streaming seperti Crunchyroll, seperti yang terjadi pada rilisan musim sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilisnya Pengumuman Attack on Titan Worldwide After Party

Bersamaan dengan mengumumkan penayangan perdana musim terakhir dari acara ini, situs resmi Attack on Titan (@shingeki_party) juga mengumumkan Attack on Titan Worldwide After Party, sebuah pesta perayaan partisipasi penggemar pertama.

Acara virtual yang dapat diakses melalui smartphone dan PC ini mengisahkan tentang rangkuman semua episode Attack on Titan dari awal hingga akhir. Acara virtual ini dilaksanakan sebagai bentuk perayaan hari jadi penayangan Attack on Titan yang ke-10 dan akan dilaksanakan pada tanggal 5-8 November 2023.

3 dari 4 halaman

Akan Berdurasi 90 Menit dan Mengadaptasi 5 Bab Terakhir Dari Manga

Melansir dari @AoTWiki, Attack on Titan The Final Season Part 2 dikabarkan akan memiliki durasi penayangan sekitar 90 menit, di mana tidak beda jauh dengan babak terakhir bagian pertamanya.

Manga atau komik Attack on Titan memiliki sekitar 139 bab di dalamnya, yang mana episode spesial pertama musim terakhir anime tersebut diadaptasi hingga bab 134. Oleh karena itu, episode terakhirnya yang akan tayang pada tanggal 4 November 2023 nanti akan mengadaptasi lima bab terakhir dari manganya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Attack on Titan The Final Chapter Part 2

Babak akhir dari anime ini memiliki alur yang sama seperti bagian pertamanya, di mana Armin, Mikasa, Reiner, dan lainnya mencoba untuk menghentikan Eren untuk menaklukkan dunia.

Setelah Eren Yeager menggaungkan Rumbling, para Wall Titan memulai amukan mereka dengan menghancurkan segala sesuatu yang menghalangi mereka. Mengetahui akhir dunia semakin dekat, anggota resimen pengintai dan para pejuang bergabung untuk mengintai Eren dengan perahu terbang untuk mengakhiri kehancuran.

Saat Eren merubah bentuk titannya menjadi Founding Titan, yang memiliki tubuh kerangka raksasa, para pejuang tersebut melompat dari kapal terbang ke punggung Founding Titan. Hal ini menandai dimulainya pertemuan terakhir antara Eren dan (mantan) rekan-rekannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.