Sukses

Ridwan Kamil Akan Keliling Dunia Usai Lengser dari Gubernur Jabar: Entah Kapan Kembali Lagi

Ridwan Kamil mengumumkan bahwa dia berencana untuk me time, alias meluangkan waktu hanya untuk diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat selama lima tahun. Dalam sebuah kesempatan, sang politikus memberikan sinyal bahwa akan ada berita baru tentang dirinya pada pekan depan.

"Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu. Tapi insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik. Kalau minggu depan ada breaking news, ya, mohon dimaklumi. Kodenya itu aja," kata Ridwan Kamil saat pisah sambut di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/9/2023).

Tak sampai berganti pekan, suami Atalia Praratya ini sudah membocorkan breaking news apa yang dia maksud. Melalui akun Instagramnya, pria yang juga dikenal sebagai seorang arsitek ini mengumumkan bahwa dia berencana untuk me time, alias meluangkan waktu hanya untuk diri sendiri.

"Maksudnya Breaking News itu, Saya mau ‘me time’. Saya teh mau pergi jauh keliling dunia mulai pekan depan," tutur Ridwan Kamil dikutip dari Instagramnya pada Kamis (7/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jabatan 10 Tahun sebagai Wali Kota dan Gubernur

Ya, setelah 10 tahun lamanya menjalani kesibukan sebagai pejabat pemerintahan, tentu Ridwan Kamil tak pernah memiliki waktu luang yang benar-benar cukup untuk merelaksasikan diri. Pikiran dan tenaganya hampir seluruhnya ditumpahkan untuk pekerjaan.

Seperti diketahui, sebelum menjabat jadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah lebih dulu menduduki kursi Wali Kota Bandung selama lima tahun sejak 2013 - 2018.

3 dari 4 halaman

10 Tahun Tidak Ada Me Time

"10 tahun tidak ada ‘me time’ kecuali curi-curi waktu sedikit saat kedinasan ke luar wilayah. Mau recharge badan dan pikiran," tutur ayah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz tersebut.

Sampai kapan Ridwan kamil akan me time dengan berkeliling dunia? Jawabannya masih menjadi misteri. "It is time for me time. Entah kapan kembali lagi. Good bye," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet pun mendukung keputusan Ridwan Kamil untuk me time.

"Yuhuu selamat me time papap... jujur pak saya berharap karir politik bapak kedepan lanjut gubernur entah jabar atau dki, jika dibanding wakil presiden, karena secara objektif gubernur lebih banyak memberikan manfaat drpd wakil presiden," kata salah satu warganet.

"Lelah ya pak. 10 tahun kerja tnpa henti,siang malam, pagi petang, tua mudah, ada pro ada kontra. Ada iklas ada lobi. Smua bapak layani. Ada pula yg dtang, ada jg yg pergi, tp hidup mesti trus berlanjut," kata warganet yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.