Sukses

Ayu Dyah Andari Berkolaborasi dengan Putri Zulkifli Hasan untuk Tampil di London Fashion Week

Ayu Dyah Andari dan Putri Zulkifli Hasan memamerkan sebanyak 11 koleksi bertajuk Rose and Beyond.

Liputan6.com, Jakarta Desainer ternama Ayu Dyah Andari telah memastikan penampilannya di ajang London Fashion Week yang akan digelar pada tanggal 18 September 2023. Dalam kesempatan ini, ia akan memamerkan sebanyak 11 koleksi terbaiknya yang diberi judul Rose and Beyond.

Dalam rangkaian koleksi ini, Ayu Dyah Andari memiliki tujuan untuk menghadirkan kembali sentuhan klasik yang menjadi ciri khasnya, serta menggambarkan keindahan bunga mawar yang seringkali menjadi motif dalam karyanya.

"Bunga mawar tidak hanya melambangkan feminitas, namun juga merupakan simbol kekuatan. Melalui 'Rose and Beyond,' saya ingin menyampaikan pesan bahwa setiap wanita memiliki kekuatan yang luar biasa untuk meraih sukses, di mana pun mereka berada," ujar Ayu Dyah Andari, saat berbicara di Jakarta pada Selasa (5/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nuansa Alami

"Rose and Beyond" sendiri menggabungkan estetika warna-warna gelap dengan nuansa alami, serta menggabungkan elemen desain kolonial Eropa dengan unsur-unsur budaya Timur. Menariknya, lima dari koleksi ini merupakan hasil kolaborasi Ayu Dyah Andari dengan politisi dan pengusaha sukses, Putri Zulkifli Hasan.

 

3 dari 4 halaman

Bangga

Ayu Dyah Andari menyampaikan rasa bangganya atas kolaborasi ini, "Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Putri Zulkifli Hasan, yang telah lama mengadvokasi peran perempuan dalam dunia bisnis di Indonesia."

"Mbak Putri merupakan persentasi perempuan Indonesia yang sukses tak hanya di bidang politik namun dia juga sukses di bidang sosial dan kemasyarakatan. Dan busana yang dikenakannya sehari-hari mencerminkan perempuan muslim Indonesia yang percaya akan kekuatan brand lokal dan tak pernah malu memperkenalkan dan mendukung brand fashion lokal agar bisa mendunia. Mbak Putri itu sangat menginspirasi kita bahwa perempuan Indonesia yang women empowerment yang diharapkan akan meningkatkan super power lewat busananya," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Perempuan Muslim

Putri Zulkifli Hasan juga turut berbagi kesan positifnya tentang kolaborasi ini, "Saya senang berkolaborasi dengan Mbak Ayu yang punya desain baju yang bagus, yang mencerminkan perempuan muslim Indonesia. Dan kolaborasi ini merupakan kesamaan gaya dan taste dengan tentunya sentuhan vintage yang bisa menggambarkan sosok perempuan smart confidence. Dan dukungan saya dalam event ini membuat kita punya peluang untuk meraih pasar busana muslim dunia karena Indonesia memiliki modal yang kuat untuk bisa mengembangkan busana muslimnya," terang Putri.

"Dan lewat kolaborasi ini, kita juga ingin menonjolkan pesan bahwa perempuan bila saling menguatkan akan bisa membanggakan Indonesia di pentas dunia. Saya juga yakin dengan dukungan ini akan bisa membuat busana muslim Indonesia dilirik desainer dunia dan bisa dipakai masyarakat muslim dunia sehingga saya dukung ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini