Sukses

Anggun Jadi Juri Acara Pencarian Bakat StarMaker di Belgia

Setelah menjadi juri Asia's Got Talent yang disiarkan di hampir 20 negara dan menjadi juri Mask Singer di Perancis, Anggun baru saja diminta RTL-TVI untuk menjadi juri di acara pencarian bakat StarMaker

Liputan6.com, Jakarta - Melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 5 September 2023, penyanyi cantik Anggun C. Sasmi kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Setelah menjadi juri Asia's Got Talent yang disiarkan di hampir 20 negara dan menjadi juri Mask Singer di Prancis, kini Anggun baru saja diminta oleh stasiun TV Belgia, RTL-TVI untuk menjadi juri di acara pencarian bakat StarMaker.

Sebelumnya, StarMaker merupakan ajang pencarian bakat yang saat ini sedang populer di Inggris.

“Saya sangat senang bisa bekerja di negara baru. Belgia adalah negara yang saya cintai, dan program baru ini, yang diadaptasi dari format yang sangat populer di Inggris, akan sangat menarik,” kata Anggun.

Lebih lanjut, dalam waktu yang berdekatan Anggun juga diumumkan sebagai juri untuk acara pencarian bakat lainnya yang kali ini disiarkan di TF1 Perancis, Dream Team.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Generasi Baru Bisa Mengikuti Jejaknya

Ketika ditanya mengenai rekor dunia baru yang mengukuhkannya sebagai artis Indonesia yang paling banyak mendapat penghargaan internasional, Anggun menegaskan bahwa ia tidak ingin dirayakan atas pemecahan rekor tersebut. Namun ia ingin orang-orang lebih menikmati dan menyukai karya-karyanya.

"Seperti yang kalian tahu, saya sangat berhati-hati dan saya tidak suka menekankan fakta bahwa saya adalah artis Indonesia pertama yang melakukan ini atau itu di dunia. Yang penting adalah membuka jalan agar dalam beberapa tahun ke depan, hal ini akan menjadi hal yang biasa," ujar Anggun.

 

3 dari 4 halaman

Bangga Bila Bisa Menginspirasi

Ia juga menambahkan, ketika menjadi artis Indonesia pertama tampil di festival terkenal di dunia pada tahun 1999 yaitu Lilith Fair Tour di Amerika Serikat ia berharap generasi baru akan mengikuti jejaknya. Kemudian ia menyebut nama NIKI yang sedang melakukan tur di Amerika Serikat dengan kesuksesan yang luar biasa.

Anggun mengaku bangga bila bisa menginspirasi musisi Tanah Air yang lain untuk bisa berprestasi di kancah internasional.

4 dari 4 halaman

Kangen Tanah Air

Sementara itu, para penggemar mengungkapkan kebanggaan mereka atas kesuksesan internasional penyanyi kelahiran 1974 ini. Tak cuma itu, fans juga kangen dengan kehadiran Anggun di Indonesia.

Ia pun sebenarnya memendam kerinduan serupa, namun kesibukannya di luar negeri menyita banyak waktunya.

"Saya tahu bahwa komitmen pekerjaan internasional saya menyita banyak waktu saya. Apalagi sekarang saya adalah seorang aktris dan semakin banyak permintaan, seperti serial TV yang diproduksi oleh AMC Studios baru-baru ini. Tapi saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke Indonesia lebih sering," ujar Anggun dengan penuh haru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini