Sukses

One Piece Live Action Ternyata Hilangkan Sejumlah Karakter dari Manga dan Anime, Ini Dia Deretannya

Jika diamati lebih seksama, terdapat beberapa karakter manga dan anime One Piece yang dihilangkan dalam versi live action di Netflix, berikut deretannya.

Liputan6.com, Jakarta Serial One Piece live action yang rilis di Netflix akhir Agustus 2023, di luar dugaan mendapat sambutan hangat dari para pecinta manga dan animenya. Serial adaptasi manga (komik Jepang) One Piece karya komikus Jepang Eiichiro Oda ini memang menyajikan kisah yang alurnya mirip dengan cerita aslinya.

Namun seperti halnya serial live action adaptasi komik dan animasi pada umumnya, terdapat beberapa perubahan yang ditampilkan. Para kreator di Netflix pun menghilangkan kesan komikal dalam serial ini. Hal tersebut membuat One Piece versi Netflix terlihat lebih realistis sekaligus bisa dinikmati para pecinta serial televisi live action.

Beberapa perubahan yang cukup kentara adalah momentum kemunculan sejumlah karakter dari manga maupun anime di saga East Blue. Misalnya saja kemunculan Don Krieg serta karakter bernama Gin. Namun jika diamati lebih seksama, terdapat sejumlah karakter manga One Piece yang dihilangkan dalam versi live action ini.

Hal itu membuat para penggemar terpecah. Ada yang protes dan kecewa, namun justru banyak yang memakluminya. Pasalnya kemunculan karakter-karakter yang dihilangkan, bisa saja membuat serial live action One Piece yang berjumlah delapan episode ini jadi bertele-tele. Lantas, karakter manga One Piece mana saja yang hilang di live action? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tiga Anak Teman Usopp

Dalam kisah manga bab perekrutan Usopp, di sebuah desa bernama Syrup, Usopp berkawan dengan tiga anak kecil bernama Ninjin, Tamanegi, Piman. Ketiga karakter ini bahkan kerap muncul di beberapa bab kisah terbaru yang menemani gadis tambatan hati Usopp, Kaya.

Namun saat live action digarap, ketiga anak ini dihilangkan sama sekali, menyisakan Kaya seorang yang menjadi satu-satunya teman Usopp di desa Syrup.

3 dari 7 halaman

2. Johnny dan Yosaku

Dua karakter yang mengisi babak awal manga dan anime One Piece adalah Johnny dan Yosaku. Karakter ini dikisahkan sebagai mantan rekan Zoro yang berprofesi sebagai pemburu bajak laut. Keduanya juga sempat mengarungi laut bersama Luffy yang sudah bergabung dengan Zoro.

Namun dalam live action, kedua karakter ini ditiadakan sama sekali. Zoro pun tak diceritakan pernah memiliki rekan kerja selama menjadi pemburu hadiah.

4 dari 7 halaman

3. Gaimon

Karakter bernama Gaimon yang membuat manga dan anime One Piece makin kocak dan berwarna, turut dihilangkan dalam live action. Barangkali, karakter satu ini bisa menjadi anomali untuk versi live action jika dimunculkan.

Pasalnya, Gaimon versi manga dan anime digambarkan sebagai pria dengan busana peti yang bertahan hidup selama 20 tahun di pulau berisi hewan langka. Tentu sangat sulit untuk menyesuaikan konsep seperti itu ke dalam cerita live action.

Sayangnya, banyak fans yang kecewa atas ketidakhadiran Gaimon lantaran dalam kisah aslinya, ia memiliki peranan penting bagi Luffy sebelum menuju petualangan selanjutnya.

5 dari 7 halaman

4. Hachi

Hachi atau Hatchan merupakan karakter dalam kelompok bajak laut Arlong yang menjadi lawan berat Luffy dan kawan-kawan. Dalam kisah aslinya, karakter ini digambarkan sangat polos namun cukup kuat dan memiliki kemampuan berpedang. Ia kemudian berhadapan dengan Zoro.

Dalam live action, Hachi dihilangkan sama sekali. Sehingga Zoro pun lebih berfokus melawan gerombolan Arlong ketimbang memiliki satu lawan yang kuat.

Hal ini membuat sejumlah fans sedikit kecewa. Namun, rumor yang beredar menyebut Hachi bisa saja muncul di musim selanjutnya.

6 dari 7 halaman

5. Jango

Seperti halnya Hachi, Jango merupakan karakter yang menarik perhatian fans One Piece. Ia muncul sebagai antagonis di kisah desa Syrup kampung halaman Usopp. Bahkan, Jango memiliki kemampuan hipnotis yang digunakan kepada Kaya.

Selain itu, Jango juga memiliki peran sebagai wakil kapten bajak laut Black Cat ketika sang kapten, Kuro sedang absen. Ia juga yang memanggil gerombolan bajak laut Black Cat ke desa Syrup.

Absennya Jango dan gerombolan Black Cat, digantikan oleh konflik di desa Syrup yang dibuat lebih menegangkan dan suram ketimbang kisah aslinya.

7 dari 7 halaman

6. Mohji

Mohji merupakan karakter antagonis yang bergabung dengan kelompok bajak laut Buggy. Ia memiliki kemampuan menjinakkan hewan buas dan kerap berkeliling mengendarai singa peliharaannya. Tugasnya sebagai kru Buggy adalah pembawa pesan.

Sayangnya, Mohji tak dihadirkan sama sekali dalam live action. Padahal, wakil kapten Buggy, Cabaji, dimunculkan dan sempat memiliki peran kecil saat bertemu Luffy dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini