Sukses

Grand Final Dangdut Academy Asia 6: Dua Wakil Philippines Siap Bersaing dengan Satu Wakil Indonesia

Di panggung Dangdut Academy Asia 6 Road to Grand Final, Elvy Sukaesih memanfaatkan momen untuk launching single barunya, “Hanya Karena Cinta”.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengukuhkan 3 orang grand finalist pada Top 4 Result Show, panggung Dangdut Academy Asia 6 atau D’Academy Asia 6 kemarin malam menghadirkan Road to Grand Final yang dimeriahkan oleh Grand Finalist D’Academy Asia 6 yakni, Lovely (Philippines), Kier King (Philippines), dan Melly Lee (Indonesia).

Selain ketiga grand finalist, salah satu Top 6 D’Academy Asia 6 yaitu Hari Putra (Indonesia), ‘The Queen of Dangdut’ Elvy Sukaesih, Aulia, Nia Rose, Putri Isnari, serta Wulan Permata juga turut hadir memeriahkan Road To Grand Final malam tadi.

Tak ketinggalan sederet dewan komentator yang hadir secara langsung dan dewan juri perwakilan negara partisipan yang hadir secara virtual.

Kemeriahan momen menuju Grand Final dari D’Academy Asia 6 ini, ditemani oleh Gilang Dirga, Irfan Hakim, Jirayut, dan Lady Rara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Ketiga Grand Finalist

Diiringi sambutan yang meriah, ketiga grand finalist memasuki panggung D’Academy Asia 6. Masing-masing komentator pun memiliki kesan masing-masing terhadap ketiga grand finalist.

“Saya paling favorit dengan penampilan Melly Lee ketika kemarin tampil dengan Aerial Silk Dance. Itu masih terngiang-ngiang di kepala saya. Meskipun diangkat tinggi dan berputar-putar dengan Aerial Silk, suara Melly Lee tetap luar biasa,” ujar Soimah.

Berbeda dengan Soimah, Dewi Perssik mengungkapkan penampilan Lovely (Philippines) bersama Tim Cheerleader yang menjadi favoritnya.

Sedangkan Nassar, terkesima dengan penampilan Kier King (Philippines) saat membawakan lagu “Pangeran Dangdut.

“Penampilan kamu bagus sekali, apalagi saat ending lagu ketika kamu mengangkat kaki. Kamu sudah terlihat seperti raja dangdut, bukan pangeran dangdut lagi,” ujar Nassar.

 

 

3 dari 5 halaman

Kehadiran Deretan Akademia Lainnya

Akademia lainnya juga turut hadir secara virtual untuk memberikan dukungan kepada ketiga grand finalist.

“Saya suka sekali dengan suara Melly. Saya rasa, Melly adalah penyanyi terbaik di D’Academy Asia 6,” ujar Asli (Turkiye).

Doa dan dukungan lainnya juga diberikan oleh Romy (Timor Leste) kepada Lovely (Philippines) dan Raziq Rashid (Malaysia) kepada Kier King.

Broey sesama akademia perwakilan Philippines juga mengungkapkan ucapan selamat kepada Kier King atas pencapaiannya hingga ke babak Grand Final.

“Kami semua di sini mendukungmu. Video duet kamu bersama Lesti pun sedang jadi trending nomor 1 di YouTube Indonesia. Kamu benar-benar layar mendapatkannya,” ucap Broey (Philippines).

 

 

4 dari 5 halaman

Kehadiran The Queen of Dangdut Elvy Sukaesih

Tidak hanya menghadirkan 3 orang grand finalist, Road to Grand Final D’Academy Asia 6 juga turut menghadirkan ‘The Queen of Dangdut’ Elvy Sukaesih.

Ia tampil berkolaborasi bersama para dewan komentator yakni, Selfi Yamma, Dewi Perssik, Denada, Nassar, dan Soimah, dengan membawakan lagu “Pengobat Rindu”.

Secara spesial, Umi Elvy Sukaesih juga membawakan single terbarunya yang berjudul “Hanya Karena Cinta” bersama Mahkota Group.

“Luar biasa sekali memang Umi, meski sudah berumur masih produktif dan masih semangat untuk merilis karya baru. Semangat Umi dalam bermusik terus menginspirasi para penyanyi-penyanyi dangdut muda saat ini,” ujar Ramzi kepada Umi Elvy Sukaesih.

 

5 dari 5 halaman

Dua Wakil Philippines dan 1 Wakil Indonesia Berebut Takhta Juara D’Academy Asia 6 di Grand Final

Senin, 4 September 2023 mendatang, pembuktian dari wakil terbaik kedua negara antara Philippines dan Indonesia akan ditampilkan.

Ketiga grand finalist akan tampil berkolaborasi dengan salah satu penyanyi ternama Indonesia dan juga tampil solo dengan membawakan lagu-lagu dengan unsur latin, Arabic, dan Bollywood.

Di antara Lovely (Philippines), Kier King (Philippines), dan Melly Lee (Indonesia) siapakah yang akan keluar sebagai Juara 1 dari D’Academy Asia musim ini?

Akankah Philippines dengan peluang dua academia terbaiknya atau Indonesia yang hanya mengirimkan satu wakil?

Dukung dan saksikan Grand Final D’Academy Asia 6, hari Senin, 4 September 2023, pukul 20.00 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.