Sukses

Nick Carter Backstreet Boys Digugat atas Tuduhan Kekerasan Seksual Anak di Bawah Umur

Selain tuduhan dari A.R, Nick Carter juga menghadapi gugatan serupa dari dua wanita yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Nick Carter kini sedang menghadapi tuduhan serius. Personel Backstreet Boys tersebut dituduh melakukan kekerasan seksual terhadap seorang wanita pada 2003 silam.

Dilansir dari People, Jumat (1/9/2023), kala itu wanita yang disebut dengan inisial A.R ini baru berusia 15 tahun, sementara Nick Carter berumur sekitar 22.

Pelantun “I Want It That Way” tersebut diklaim melakukan perbuatan bejat tersebut di sebuah yacht. Ia juga mengklaim bahwa sang penyanyi tak menggunakan alat pengaman saat melakukan hal ini, dan menginstruksikan dirinya untuk tutup mulut.

Kekerasan seksual tersebut diklaim tak hanya terjadi sekali. Pada momen lain—yang juga terjadi di sebuah yacht—A.R menuding bahwa Nick Carter menyajikan alkohol dan narkoba untuknya. Tak berhenti sampai di sini, disebut ada tiga pria lain yang menyaksikan hubungan intim dengan A.R yang kala itu masih di bawah umur.

A.R mengklaim ia berkali-kali meminta agar Nick Carter menghentikan perbuatannya, tapi kemudian diteriaki ketiga pria tersebut, yang mengaku melihat semua kejadian ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

A.R Mengaku Di-bully Fans Nick Carter

Setelah kejadian ini, A.R mengklaim ia terinfeksi penyakit menular seksual HPV (human papillomavirus). Ia juga mengabarkan hal ini kepada ibunya, dan melaporkan insiden ini ke pihak berwenang di Pennsylvania.

A.R menuntut ganti rugi sebesar 15 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 228 juta.

Selain tekanan mental dan sakit fisik, A.R juga mengaku mendapat perundungan. “Penggugat mengalami gangguan terus menerus dari penggemar boy band terkenal Carter, Backstreet Boys, selama beberapa dekade,” begitu isi gugatan ini.

3 dari 4 halaman

Dibantah Keras Pihak Nick Carter

Pihak Nick Carter membantah keras tuduhan yang mereka sebut palsu, dan sebenarnya gugatan ini sudah pernah diajukan dua dekade lalu.

“Ketika A.R. pertama kali menuduh Nick Carter hampir dua dekade lalu, pihak berwenang mendengarkan dan menyelidiki hal ini secara menyeluruh – dan kemudian memberi tahu A.R. bahwa tuduhannya tidak berdasar,” kata kuasa hukum Nick Carter.

Ditambahkan, “Dan sekarang dia melakukannya lagi. Mengulangi lagi tuduhan palsu yang sama dalam tuntutan hukum yang baru, tidak akan menjadikan tuduhan tersebut benar.”

4 dari 4 halaman

Tuduhan Lain dari 2 Wanita Berbeda

Selain tuduhan dari A.R, Nick Carter juga menghadapi gugatan serupa dari dua wanita yang berbeda. Melissa Schuman menuduhnya melakukan pemerkosaan pada 2003 saat ia berusia 18 tahun. Nick Carter kemudian menggugat balik atas tuduhan fitnah.

Selain itu  ada pula Shannon Ruth yang menggugatnya pada Desember lalu atas dugaan kekerasan, dan penyerangan seksual. Namun Nick Carter membantah, dan meyakini tak pernah bertemu wanita ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.