Sukses

Jadi Magnet Artis hingga Pejabat, Kafe Milik Dokter Gigi di Jambi Ini Punya Daya Tarik Khas

Deretan artis seperti Shanty Denny, Alyssa Soebandono, dan Cinta Brian, sangat antusias menyambut pembukaan salah satu kafe baru di Jambi milik seorang dokter gigi dan suaminya.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan selamat sempat berdatangan dari sejumlah artis untuk grand opening salah satu kafe terbaru di Paal Merah, Jambi. Deretan artis seperti Shanty Denny, Alyssa Soebandono, dan Cinta Brian, sangat antusias menyambut pembukaannya.

Tak hanya deretan artis, sejumlah pejabat, yakni Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan juga sempat antusias merayakan dibukanya salah satu kafe yang tengah viral di Jambi itu. Tempat nongkrong terbaru itu telah resmi dibuka pada bulan Juli 2023 lalu.

Beberapa pejabat lain seperti Sri Mulyani, Muhaimin Iskandar, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang, diketahui juga kerap menyeruput kopi di sana. Bahkan, seorang AHY pun disebut sudah mencoba kopi sipirok, salah satu kopi terbaik yang disediakan di sana untuk para penikmat kopi.​

Diketahui, kafe yang terletak di Jalan Abdurrahman Saleh No 2 A, Kota Jambi ini, menghadirkan menu Nusantara yang bisa memanjakan lidah para pelanggan. Misalnya saja Mie Tarempa, Nasi Mandhi Kari Ayam, hingga Ikan Asam Pedas Malay. Selain itu ada juga Mie Lendir Batam yang menjadi andalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andalan Kafe Satu Ini

Selain menu makanan, kafe ini juga menyuguhkan beragam minuman yang tak kalah istimewa. Di antaranya ada Teh Obeng Rasa Mawar, Kopi Sipirok, Kopi Sangir hingga Teh Tarik Batam. 

“Yang kami sajikan ada menu makanan khas Batam, Tapanuli Selatan, Padang dan Jambi. Keistimewaan kafe ini, selain menu makanan beragam kami juga ada pustaka mini di lantai 3 tentunya dengan view rooftop yang menarik,” kata Drg Tessy Kartika Putri, owner tempat bernama Rel Kafe Paalmerah itu.

 

3 dari 4 halaman

Punya Karakter Unik

Kopi Arabika Sipirok yang ditawarkan merupakan salah satu kopi nusantara yang memiliki karakter unik. Bahkan, kenikmatan dan keunikan rasa dari kopi ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

"Harapan kami, menu Nusantara ini bisa dinikmati oleh warga Jambi maupun wisatawan yang singgah ke Jambi," terang Tessy.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Profil Owner Rel Kafe Paalmerah

Drg Tessy Kartika Putri, Cm, adalah Dokter Gigi yang berpraktek di Jalan Abdurrahman Saleh No 2 A Kota Jambi dan telah puluhan tahun menjadi dokter gigi. Ia mengawali karier dengan menjadi dokter gigi di RS Bhayangkara di Polda Jambi.

Ia lalu menjadi mediator di Pengadilan agama Jambi dan bersuamikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Padang Sidempuan hingga akhirnya merintis usaha kafe ini sejak 23 Juli 2023 dengan menu Batam, Tapsel, Padang dan Jambi.

Sebagai Mediator, ia telah banyak mendamaikan perkara perceraian, waris, dan harta bersama, serta mendapatkan reward dari ketua pengadilan agama Jambi. Selain itu ia terdaftar juga sebagai Mediator di Pengadilan Negeri Jambi. Suaminya merupakan jebolan Strata Tiga Universitas Jambi dan juga penulis buku hukum sekaligus dosen di berbagai universitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini