Sukses

Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak Meninggal Dunia

Arist Merdeka Sirait tutup usia pada Sabtu (26/8/2023)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Arist Merdeka Sirait. Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak ini diberitakan meninggal dunia pada Sabtu (26/8/2023) pagi. Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram Komnas Anak pada Sabtu siang.

"Komnas Anak Berduka 🥀Telah berpulang Ketua Umum KOMNAS ANAK, Bapak Arist Merdeka Sirait,pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 di RS. Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Jam 08.30 WIB," tulis akun tersebut.

Saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka di RSPAD Gatot Subroto. Rencananya, jenazah Arist Merdeka Sirait akan dimakamkan di Sumatera Utara, namun waktu detailnya belum diketahui.

"Rencana di kuburkan di Pemakaman Keluarga di PORSEA, Toba, Sumut. Mari anak indonesia untuk kita doakan bersama. Dan mohon di maafkan segala kesalahan beliau," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Ikut Berbelasungkawa

Warganet pun ikut berbelasungkawa atas kepergian Arist Merdeka Sirait untuk selamanya.

"Terimakasih Pak atas segala perjuangannya utk membela hak anak2 di negeri ini🙏🥹 rest in peace," kata salah satu warganet di kolom komentar Instagram.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun... Turut berduka cita yang sedalam²nya... Terima kasih atas perjuangan bapak yang selalu membela hak² anak² bangsa," kata yang lain.

"Terimakasih opuung atas perjuanganmu," tambah warganet yang lainnya.

3 dari 3 halaman

Arist Merdeka Sirait

Aktivis Arist Merdeka Sirait lahir pada 11 Juni 1960. Dia merupakan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menggantikan Seto Mulyadi sejak 2010. Sebelumnya, dia terlebih dahulu menjabat sebagai sekjen selama 12 tahun.

Arist Merdeka Sirait tutup usia dengan meninggalkan seorang istri yang bernama Rostymaline Munthe dan tiga orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.