Sukses

15 Fakta Seru Drakor Mask Girl, Transformasi Ahn Jae Hong yang Bikin Geger hingga Aktris yang Disembunyikan hingga Saat Terakhir

Drakor Mask Girl memasang tiga aktris sekaligus, untuk menggambarkan tiga fase kehidupan karakter utamanya, Kim Mo Mi.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, Mask Girl termasuk salah satu judul drama Korea yang paling banyak dibicarakan sejak rilis pada 18 Agustus 2023 lalu. Drama Korea ini memasang tiga aktris sekaligus, untuk menggambarkan tiga fase kehidupan karakter utamanya, Kim Mo Mi.

Ketiganya adalah Lee Han Byul, Nana, dan Go Hyun Jung.

Kisah drakor ini tentang Kim Mo Mi yang tak berwajah cantik, tapi sejak kecil bercita-cita menjadi sesorang bintang yang dielu-elukan. Mimpinya ini membuat ia mengadopsi alter-ego baru, Mask Girl, seorang streamer bertopeng yang kerap menari dan tampil secara erotis.Fakt 

Tanpa ia ketahui salah satu teman kantornya, Ju Oh Nam (Ahn Jae Hong), menyadari bahwa Mask Girl adalah Kim Mo Mi. Sejak saat itu, ia mulai terobsesi kepada Mo Mi.

Adapun Mo Mi yang tengah patah hati, membuat langkah yang berakhir fatal, termasuk terbunuhnya orang-orang di sekitarnya.

Selain cerita drakor ini, proses produksinya pun banyak memiliki cerita menarik. Berikut kami hadirkan sejumlah fakta drakor Mask Girls disarikan dari sejumlah artikel, hingga rilisan resmi dari Netflix yang menayangkan drakor ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1-5. Adaptasi Webtoon hingga Pencarian Aktris Kim Mo Mi

1. Diadaptasi dari webtoon karya Mae Mi and Hee Se

2. Lee Han Byul adalah aktris pendatang baru, dan ini adalah drakor pertama yang ia bintangi.

3. Sosok Lee Han Byul dirahasiakan, dan baru diungkap saat konferensi pers. Dalam pernyataan tertulis Netflix sebelum konferensi pers, ia dinyatakan sebagai “aktris yang belum diungkap."

4. Sutradara Kim Yong Hoon menyebut ada sekitar 1.000 orang yang ikut audisi sebagai pemeran Kim Mo Mi pra-oplas.

5. Sutradara mengatakan sangat sulit mencari aktris pemeran Kim Mo Mi sebelum operasi plastik. Ia sampai berkeliling dari satu agensi ke agensi lain.

3 dari 4 halaman

6-10. Aktris Kim Mo Mi Keempat dan Balada Makeup Ahn Jae Hong

6. Sutradara tak sengaja melihat wajah Lee Han Byul yang muncul di layar komputer anggota timnya yang ditugaskan menyisir CV kandidat pemeran Kim Mo Mi. Dari sini ia tertarik mengajak Lee Han Byul untuk ikut terlibat.

7. Selain Lee Han Byul, Nana, dan Go Hyun Jung, seorang model bernama Ji Ji Ahn juga ditunjuk sebagai body double Kim Mo Mi, terutama saat adegan menari dan menyanyi.

8. Lagu yang ditampilkan Kim Mo Mi dalam drakor ini antara lain lagu ikonis “Dancing to The Rhythm” dari Kim Wan Sun yang rilis 1987 dan "Saturday Night" dari Son Dam Bi (2009).

9. Ahn Jae Hong bikin geger saat pertama kali muncul di trailer drakor ini karena sangat sulit dikenali. Ini karena ia menjalani dua jam makeup khusus setiap kali syuting, demi menghidupkan karakter Ju Oh Nam.

10. Saking berbedanya Ju Oh Nam dan Ahn Jae Hong, ia sampai pernah dilarang masuk lokasi syuting, dan tak dikenali penggemarnya yang sedang berdiri di sampingnya.

 

4 dari 4 halaman

11-15. Soal Topeng Ikonis Mask Girl

11. Topeng ikonis dalam drakor ini, diambil dari karakteristik wajah Nana.

12. Sutradara menjelaskan topeng yang dikenakan Kim Mo Mi adalah refleksi atas keinginannya untuk jadi lebih cantik, yang tertuang lewat sebuah objek.

13. Go Hyun Jung melakoni banyak adegan aksi dan berat sendiri, yang sebelumnya membuat sang sutradara bertanya-tanya apa ia benar-benar mau melakukannya.

14. Aktris senior Go Hyun Jung biasanya tampil sebagai pemeran utama. Namun dalam drakor ini ia bersedia berbagi panggung dengan dua aktris lain, dan merasa mereka sebagai puzzle yang saling melengkapi.

15. Dalam minggu pertama penayangannya, Mask Girl enempati posisi kedua tayangan TV Netflix yang berbahasa selain Inggris. Drakor ini meraih 2,8 juta views dalam tiga hari penayangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.