Sukses

Ji Ji Ahn Sang Body Double di Drakor Mask Girl Ungkap Berat Badannya Merosot Saat Syuting: Wajahku Terlihat Seperti Tengkorak

Ji Ji Ahn berlatih keras untuk menguasai koreografi drakor Mask Girl.

Liputan6.com, Jakarta Ji Ji Ahn baru-baru ini mengungkap bahwa dirinya adalah salah satu pemeran karakter Kim Mo Mi dalam drama Korea Mask Girl. Ia memang tak menampilkan wajahnya secara langsung, melainkan menjadi body double—khususnya dalam adegan tarian Mo Mi sang Mask Girl.

Dilansir dari Allkpop, Rabu (23/8/2023), ia membagikan sejumlah memori dan pengalaman terlibat dalam drakor ini di Instagram-nya. Ia mengunggah foto mengenakan kostum dan topeng di ruang makeup, monitor yang memperlihatkan aksinya, hingga namanya yang tercantum di credit title.

Dalam caption, ia menulis panjang lebar cerita di balik layar, termasuk perjuangannya berlatih menguasai koreografi dalam drakor yang menurutnya begitu menantang. Ji Ji Ahn berlatih selama 2-3 jam sehari, 3-4 kali seminggu, dan sempat terinfeksi COVID-19 dalam masa ini.

"Sequence tarian ini, jika dibawakan secara keseluruhan, pasti bikin basah kuyup. Begitu intensnya, saya sering tergeletak di lantai studio. Meski mengalami kesulitan, pengalaman ini tidak akan saya tukar," kata dia.

Saking kerasnya berlatih, bobot tubuhnya sampai merosot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Lemak Saat Produksi Drakor Mask Girl

“Karena ini, saya kehilangan 2-4 kilogram dan mencapai berat badan 46-47 kg,” kata dia. Penurunan berat badan ini, kata Ji Ji Ahn, sangat kentara dalam penampilannya.

“Lemak di dada dan wajahku hilang, dan wajahku terlihat seperti tengkorak, tetapi sekarang berat badanku sudah kembali normal. Namun, tak mudah mengembalikan lemak di wajah dan dada saya kembali,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Bahagia Drakor Mask Girl Jadi Topik Panas

Meski begitu, tetap saja ia senang bukan kepalang dengan pengalamannya dalam produksi drakor ini. “Tetap saja, aku sangat senang 'Mask Girl' ditayangkan dan menjadi topik panas," kata dia

4 dari 4 halaman

Sinopsis Mask Girl

Mask Girl sendiri berkisah tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Kim Mo Mi (Lee Han Byeol) yang punya wajah di bawah rata-rata. Namun sejak kecil ia punya cita-cita: menjadi bintang yang dihujani tepuk tangan penonton.

Akhirnya ia menjadi seorang streamer dengan nama Mask Girl, yang tampil dengan topeng dan tarian seksi setiap pulang kerja.

Hanya saja, rahasia ini kemudian diketahui oleh Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong), rekan sekerjanya yang merupakan penggemar nomor satu Mask Girl. Hanya saja, setelah ia mengetahui rahasia ini, ia menjadi terobsesi.

Ketujuh episode drakor Mask Girl sudah bisa disaksikan di Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.