Sukses

Nasihat Eross Sheila On 7 soal Bersyukur Bikin Vincent Rompies Tertampar: Gue dan Duta Ngomongin Stiker Aja Happy

Vincent pernah bertanya kepada Eross, mengapa belakangan Sheila On 7 tak lagi membuat banyak proyek baru.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai sesama musikus, Vincent Rompies memiliki hubungan yang cukup akrab dengan para personel Sheila On 7. Dalam sebuah acara, Vincent menceritakan nasihat yang pernah dia dengar dari seorang Eross.

Suatu hari, sahabat Desta ini pernah bertanya kepada Eross, mengapa belakangan Sheila On 7 tak lagi membuat banyak proyek baru. Padahal, band ini dikenal sangat legendaris dan memiliki fans loyal yang jumlahnya pun masif.

"Gue pernah nanya satu hal sama Eross, 'Lo enggak mau bikin apa gitu? single atau apa?' terus dia bilang, 'Cent, kamu harus tinggal di Yogya, di sini enak. Aku sama Duta ngomongin stiker di motor aja sudah happy'," kata Vincent Rompies meniru gaya bicara temannya itu, dikutip dari YouTube Vindes, Rabu (23/8/2023).

"Jadi sejak saat itu gue merasa ditampar gitu. Iya ya, kenapa gue harus ini, harus itu, ternyata enggak harus ya, karena kalian cukup menikmati apa yang kalian dapat sekarang, berkecukupan. Padahal bisa dibilang kalau kalian manggung sehari tiga kali pun bisa. Tapi kalian sudah enggak nyari itu ternyata," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada di Fase Mensyukuri Hidup

Duta kemudian memberi pandangannya tentang pentingnya bersyukur, bahkan terhadap hal-hal kecil sekali pun. Sheila On 7 sudah ada di posisi di mana mereka tak lagi berambisi mengejar apa pun.

"Mungkin sekarang di fase yang memang mensyukuri. Maksudnya ya kalau mau diturutin kan enggak ada habisnya kalau kita pengin apa, pengin apa. Cuma kan sembari berjalannya waktu kan umur bertambah terus, berarti yang dikorbankan juga semakin banyak," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Mengorbankan Hal yang Tidak Sedikit

Ya, menurut sang vokalis, jika ingin meraih sesuatu yang besar dalam hidup, maka ada hal besar juga yang harus dikorbankan.

"Jadi tinggal milih aja, kamu mau egois sama diri sendiri nyari terus apa yang kamu mau dengan mengorbankan hal-hal yang tidak sedikit," ungkap pemilik nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo itu.

4 dari 4 halaman

Mindset Para Personel Sheila On 7

Satu hal lagi yang juga sangat Duta syukuri, semua personel Sheila On 7 juga memiliki pemikiran yang sama. Mereka tak lagi ambisius soal pencapaian karier.

"Sekarang tinggal milih, semua orang punya kacamata sendiri-sendiri, cuma kalau Sheila On 7 beruntungnya yang mikir kayak gitu enggak cuma satu orang, tapi semuanya. Yang bertiga ini ternyata mikirnya sama. Itu kan rezeki dari Tuhan juga," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini