Sukses

Indahnya Dakwah Habib Umar Soal Pentingnya Ingat Allah, Dihadiri Para Pebisnis Hingga Selebritas

Sejumlah pebisnis hingga seleberitas menghadiri acara Up Close and Personal Habib Umar di Jakarta, Minggu (20/8/2023). Acara diisi tausiyah menyejukkan.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pebisnis hingga seleberitas menghadiri acara Up Close and Personal Habib Umar di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2023). Acara diisi tausiyah yang menyejukkan.

Up Close and Personal Habib Umar dihadiri lebih dari 300 orang berseragam batik. Dipandu Irfan Hakim dan Ronal Surapradja, acara dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya.”

Sejumlah selebritas yang hadir di antaranya Bebi Romeo, Dul Jaelani, Abidzar Al Ghifari, Sonny Septian, Baim Wong, Rey Mbayang, Faank Wali, Lesti Kejora bersama Rizky Billar.

Dalam kesempatan itu, Habib Umar mengingatkan publik pentingnya mengingat Allah agar mampu bertahan menghadapi godaan. Ini bermula dari pertanyaan vokalis band Wali, Faank.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dunia Hiburan, Banyak Godaan

“Kami ini di dunia hiburan, banyak godaan. Amalan apa untuk me-manage hati agar jangan sampai kadar iman kami berkurang, Habib,” tanya pelantun “Cari Jodoh” dan “Baik-baik Sayang.”

Habib Umar menjelaskan, profesi seniman pun sebenarnya bisa digunakan untuk menyampaikan syiar kebaikan atau dakwah. Di sisi lain, ia menyebut orang yang ingat Allah adalah pribadi istimewa.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mengingat Allah

“Sebenarnya orang-orang yang mengingat Allah SWT ketika yang lain tengah lupa, mereka adalah orang-orang istimewa. Besar pahalanya,” demikan Habib Umar mengingatkan.

“Jangan pernah menyetujui kemaksiatan. Marilah kita niatkan profesi untuk berdakwah. Keberadaan kita harus menjadi dakwah bagi yang lain. Bertobat, dan jadikan ini kebiasaan,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Dari Jawa Timur Hingga Malaysia

Program Up Close and Personal Habib Umar digagas Habib Muhsin, Habib Jindan, dan penulis kondang Ippho Santosa. Mereka lega sekaligus bersyukur acara berjalan lancar.

“Selain artis, acara ini dihadiri pebisnis dari berbagai kota di Jawa Timur, Sulawesi hingga Malaysia,” ujarnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (21/8/2023). Di pengujung acara, Ippho Santosa menyerahkan lukisan batik dengan siluet wajah sang pendakwah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.