Sukses

Penyanyi Jazz Senior Cici Sumiati Meninggal Dunia di Bandung, Kolaps saat Nyanyi di Acara Pernikahan

Diinformasikan pula bahwa Cici Sumiati akan dimakamkan pada siang ini, pukul 12:30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari salah satu musisi senior Tanah Air: Cici Sumiati. Sang penyanyi jazz senior dikabarkan telah meninggal dunia pada Sabtu (19/8/2023).

Hal ini dikabarkan oleh pengamat musik Stanley Tulung, dalam unggahan di akun Instagram-nya.

Innalillahi wainnailaihi rojiun..Malam tadi dikejutkan beberapa chat WA yg memberitahu bahwa Mba @cicisumiatinew berpulang di Bandung,” tulisnya dalam unggahan pada Minggu dini hari.

Ditambahkan, “Selamat jalan menuju keabadian sejati. Semoga lapang jalanmu di sana dan juga tenang di sisi-Nya yah Mba Cici sayang....

Selain unggahan Stanley Tulung, kabar duka ini juga disampaikan lewat pesan teks yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Innalillahi... Cici Sumiati Berpulang

“Telah meninggal dunia vocalis FUNK SECTION Cici Sumiati malam di Bandung...mohon dimaafkan segala kesalahan almh serta mohon doa teman² semua,” begitu isi pesan teks yang diterima.

Ditambahkan, “Innalillahi wa innailaihi rojiun...semoga almh Cici Sumiati husnul khotimah, diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya...amiin yaa Robbal alamiin.”

3 dari 4 halaman

Kolaps Saat Nyanyi di Acara Pernikahan

Dalam pesan teks ini, diinformasikan pula bahwa Cici Sumiati kolaps saat sedang tampil di acara pernikahan kerabat keluarganya di Bandung.

"Lagi nyanyi di acara kawinan saudaranya trs ambruk.. langsung ga ada katanya," begitu informasi yang diterima.

Belum diketahui penyebab kematian mendiang, tapi sang penyanyi memiliki riwayat darah tinggi. Diinformasikan pula bahwa Cici Sumiati akan dimakamkan pada siang ini, pukul 12:30 WIB.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Cici Sumiati

Dari laman Wikipedia Cici Sumiati, ia diketahui sudah menekuni dunia musik sejak kecil, lewat sejumlah perlombaan menyanyi yang diikutinya. Ia kemudian pindah dari Blitar ke Jakarta, dan mulai meniti karier dengan menyanyi di pub.

Sepanjang kariernya, Cici menelurkan sejumlah album seperti Rindu (1984), Hanya Untukmu (1986), Gejolak Cinta (1986), dan Ada Damai di Sisi Dirimu (1994). Ia juga kembali ke dapur rekaman pada 2016, terlibat dalam album Pesona Cinta oleh komposer Bayu Wargo.

Dalam album ini, ia menyanyikan lagu bertajuk “Desember.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini