Sukses

Marga T Penulis Badai Pasti Berlalu Meninggal Dunia, Vino G. Bastian Berduka: Selamat Jalan Ibu

Penulis novel legendaris Marga T meninggal dunia bertepatan dengan HUT ke-78 RI pada Kamis (17/8/2023). Vino G. Bastian menyampaikan belasungkawa.

Liputan6.com, Jakarta Penulis novel legendaris Marga T meninggal dunia bertepatan dengan HUT ke-78 RI pada Kamis (17/8/2023). Kabar duka ini memilukan sejumlah selebritas Tanah Air.

Salah satunya, Vino G. Bastian yang melayangkan ungkapan duka cita di medsos dengan menyandingkan poster film Badai Pasti Berlalu dengan potret kenangan mediang Marga T.

Seperti diketahui, Marga T sepanjang hidupnya melahirkan sejumlah novel fenomenal di antaranya Karmila, Ranjau-Ranjau Cinta, Bukan Impian Semusim, dan Badai Pasti Berlalu. Judul yang disebut terakhir setidaknya telah dua kali difilmkan.

Versi klasik Badai Pasti Berlalu dirilis pada 1977 dengan bintang Christine Hakim, Slamet Rahardjo, dan Roy Marten. Pada 2007, Badai Pasti Berlalu dibuat ulang dengan bintang Vino G. Bastian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Turut Berdukacita

Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Marga T. penulis novel Badai Pasti Berlalu,” tulis Vino G. Bastian lewat akun Instagram terverifikasi, Sabtu (19/8/2023).

Suami Marsha Timothy menyebut, membintangi Badai Pasti Berlalu versi baru bersama sutradara Teddy Soeriaatmadja adalah kehormatan tersendiri. Itu momen membahagiakan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Selamat Jalan Ibu

Senang sekali pada tahun 2007 pernah mendapatkan kesempatan untuk meremake film yang diangkat dari karya besar tersebut, dan sempat juga ambil bagian dalam konser Badai Pasti Berlalu dr lagu-lagu OST film remakenya,” ujarnya.

Di pengujung pesan, Vino G. Bastian menulis salam perpisahan untuk penulis dengan nama asli Intan Margaretha Harjamulia tersebut. “Selamat jalan Ibu,” Vino G. Bastian mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Pelopor Penulisan Sastra Populer Indonesia

Melansir dari akun Instagram terverifikasi @bukugpu pekan ini, Marga T melahirkan puluhan novel populer sejak dekade 1970-an. Selain novel, penulis yang juga dokter ini pernah merilis kumpulan cerpen bertajuk If Only dan Kenangan Manis Takkan Pernah Habis.

Pada 2015 Marga T dianugerahi Penghargaan Kebudayaan oleh Kemendikbud RI sebagai Pelopor Penulisan Sastra Populer Indonesia. Terbitnya novel Karmila karya Marga T merupakan sejarah bagi dunia penerbitan,” beri tahu akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.