Sukses

Sosok di Balik Rancangan Baju Erick Thohir yang Bikin Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Kepo Berat

Pak Basuki seolah membandingkan busananya dengan jas yang dikenakan oleh Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Tingkah lucu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kembali jadi sorotan publik. Kali ini soal dirinya terkesan kepo dengan desain baju yang dikenakan oleh rekannya, Menteri BUMN, Erick Thohir.

Momen ini terjadi saat upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Istana Negara berlangsung. Menteri yang akrab disapa Pak Bas itu memegang area kantong pada beskap abu-abu yang dikenakannya.

Sesaat kemudian, Pak Bas seolah membandingkan busananya dengan jas yang dikenakan oleh Erick Thohir. Entah apa yang bikin Pak Bas penasaran dengan jas klasik yang dikenakan rekan kerjanya itu.

Seolah benar-benar kepo, Pak Basuki pun memegang dan sedikit membalikkan busana Erick Tohir. Di detik berikutnya, sang istri mencolek Pak Bas agar kembali fokus, sementara Erick Thohir hanya senyam-senyum. Momen ini tertangkap dengan jelas oleh kamera.

Desainer dari busana Erick Thohir yang bikin Pak Bas penasaran akhirnya terungkap. Dia adalah desainer kondang Didiet Maulana. Ia menjelaskan bahwa tema busana Erick Thohir dan istri, Liza Thohir, terinspirasi dari tampilan pelajar tempo dulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jas Klasik Warna Krem yang Dipadu Kemeja Putih

"Ide Pak Erick yang ingin mengangkat tampilan ini diwujudkan dalam tampilan utk 17an tahun ini. Jas klasik chreme dengan kemeja putih dan dasi kupu-kupu. Lengkap dengan blangkon dan selop tutup," jelasnya di Twitter.

"Bu Liza memakai kebaya model Kartini, dengan lengan mengembang dan manset tinggi yang khas pada masa itu. Keduanya memakai batik motif parang klithik," sambung Didiet Maulana.

3 dari 4 halaman

Warganet Langsung Ingat Pak Basuki

Hanya dalam beberapa jam, unggahan sang desainer telah disukai lebih dari 3 ribu kali dan dipenuhi ratusan komentar yang sebagian besarnya langsung teringat dengan sosok Pak Basuki.

"Bahkan pak bas pun penasaran sama hasil karyanya mas didiet," kata salah satu netizen.

"Ohhh ini yg bikin ga ada kantongnya hehehehehehehe, keren bgt kak karyanya 😍 cuman mau ngasih tau, kantongnya dicariin pak bas," kata warganet yang lain.

"Sepertinya baju pak Bas kesempitan di perut, trus liat pak Erick ko bajunya rapi ya gak keliatan perut gendutnya, langsung penasaran," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Anak Jokowi Menang Busana Terbaik

Diberitakan sebelumnya, anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, meraih juara empat untuk pakaian adat terbaik dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan ini, Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono mengenakan baju tradisional dari Minahasa, Sulawesi Utara, yang menjadi bagian dari tarian ksatria daerah ini, "Waraney."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini