Sukses

Erick Thohir Usai Diusili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono: Hidup Lagi Capek-capeknya, Eh Upacara Sebelahan Sama Pak Bas

Erick Thohir langsung bereaksi begitu jadi korban keisengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang kemudian viral.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir langsung sat set menanggapi unggahan viral soal aksi iseng Basuki Hadimuljono. Belum lama dari upacara Peringatan Hari Kemerdakaan RI di Istana Negara berakhir, ia langsung membahas hal ini dalam lewat akun unggahan di Instagram-nya.

Seperti diketahui, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sempat tertangkap kamera mencolek-colek beskap yang dikenakan Erick Thohir. Ia bahkan sedikit menyibaknya. Kejadian ini lantas dibagikan ke media sosial, jadi viral, dan bahkan membuat nama “Pak Bas” masuk trending topic.

Erick Thohir mengunggah video singkat, awalnya memperlihatkan dirinya sedang duduk di kursi tamu undangan, bersama sang istri, Elizabeth Tjandra. Fokus video kemudian berpindah kepada Basuki yang duduk di sebelahnya.

Sang Menteri PUPR terlihat enggak bisa diam, asyik bergaya seperti sedang memainkan drum yang tak terlihat.

Selanjutnya, ia menyertakan momen saat Pak Bas menowel-nowel pakain yang ia kenakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalau Pak Bas Anteng...

Erick Thohir menyertakan deskripsi kocak menyertai unggahan ini. Di video, ia menyisipkan tulisan, “Hidup lagi capek-capeknya, eh upacara sebelahan sama Pak Bas.”

Sementara di caption ia menulis, “Kalo Pak Bas diem anteng berarti ada yang salah…”

3 dari 4 halaman

Warganet: Mau Heran, tapi Ini Pak Bas...

Unggahan ini langsung diramaikan oleh komentar warganet. Kiky Saputri dan Prilly Latuconsina sama-sama menyertakan emotikon wajah ngakak.

Sementara Denny Cagur menulis, “Keren pak bas, diusia skr msh ttp seru 😂👍👏.”

Warganet dengan akun @eventjawa***** menulis, “Mau heran, tapi ini Pak Bas 😬✌🏻🇮🇩.

4 dari 4 halaman

Busana Erick Thohir, Terinspirasi Boedi Oetomo

Dalam unggahan sebelumnya, Erick Thohir menjelaskan bahwa pakaian yng ia kenakan, terinspirasi oleh pergerakan pertama Boedi Oetomo. Ini merupakan organisasi yang didirikan para pemuda terpelajar Sekolah Pendidikan Dokter Bumiputera atau dikenal dengan STOVIA.

“Boedi Oetomo menjadi awal era nasionalisme Indonesia yang kelahirannya diperingati sebagai hari kebangkitan bangsa ini. Sebagai seorang Boedi Oetomo, saya ingin Indonesia tak hanya dewasa dalam usia, juga bangkit bersama rakyatnya,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini