Sukses

6 Film Selain Barbie yang Tak Kalah Epik Dibintangi Ryan Gosling, Di antaranya La La Land dan Firstman

Barbie bukan film pertama yang dibintangi Ryan Gosling sebagai pemeran utama. Beberapa deretan film Ryan Gosling lain sudah dikenal lebih dulu, seperti La La Land dan Blade Runner 2049 serta Firstman.

Liputan6.com, Jakarta - Ryan Gosling menjadi perbincangan sejalan dengan perilisan film Barbie pada 21 Juli lalu di Amerika Serikat. Aktor kelahiran tahun 1980 ini didapuk menjadi pemeran Ken dalam film tersebut.

Setelah hampir satu bulan menduduki Box Office, ketenaran Barbie masih terus berlanjut sampai saat ini. Dilansir dari Digital Spy, Barbie mencatat rekor baru sebagai film tercepat yang meraih 1 miliar dolar. Mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2.

Barbie bukan film pertama yang dibintangi Ryan Gosling sebagai pemeran utama. Beberapa deretan film Ryan Gosling lain sudah lebih dulu dikenal, seperti La La Land dan Blade Runner 2049.

Kedua film tersebut kini kembali menjadi bahan perbincangan di media sosial, baik Twitter maupun TikTok mengingat partisipasi Ryan Gosling pada film Barbie.

Sekedar mengingatkan terkait perjalanan karier sebelum Barbie, Ryan Gosling memiliki sederet judul film yang sukses lain di industri Hollywood dan dunia. Dan, kini kesuksesan filmnya bersama Margot Robbie masih akan terus berlanjut.

Dari laman IMDb, berikut merupakan deretan film yang sempat dibintangi Ryan Gosling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. La La Land (2016)

Film drama musikal ini merupakan salah satu film terbaik yang diperankan oleh pemeran Ken ini. Dalam film ini, Ryan Gosling menjadi seorang musisi yang jatuh cinta dengan seorang aktris yang dibintangi Emma Stone.

Film ini bahkan masuk dalam deretan nominasi penghargaan. Salah satu penghargaan yang berhasil diraih oleh La La Land adalah penghargaan pada Music City Film Critics’ Association Award dalam nominasi Top 10 Films of the 2010’s selang 4 tahun dari rilis perdananya.

Berkat kesuksesan La La Land, Ryan Gosling menjadi nomanasi penghargaan Oscar pada tahun 2017.

 

3 dari 7 halaman

2. Blade Runner 2049 (2017)

Blade Runner 2049 perdana tayang Oktober 2017 silam untuk melanjutkan film pertamanya. Ryan Gosling dalam film ini membintangi karakter bernama K.

Blade Runner 2049 menjadi sekuel dari film pertamanya dengan judul Blade Runner yang rilis tahun 1982.

Genre fiksi sains dalam Blade Runner 2049 berlatar kisah di Bumi pada tahun 2049 ketika manusia hidup berdampingan dengan manusia hasil rekayasa.

4 dari 7 halaman

3. First Man (2018)

Ryan Gosling membintangi film karya Damien Chazelle ini bersama dengan Claire Foy. First Man merupakan film yang diangkat dari kisah astronot terkemuka, Neil Armstrong.

Kisah film ini berangkat dari buku First Man: The Life of Neil A. Armstrong. Ryan Gosling menjadi pengantar kisah sang astronot dari rentang tahun 1961 hingga 1969 ketika dia pertama kali berjalan di Bulan.

5 dari 7 halaman

4. The Nice Guys (2016)

The Nice Guys merupakan film dengan genre komedi-kriminal yang pertama kali rilis tahun 2016. Film ini membawa Ryan Gosling dalam memerankan seorang detektif licik bernama Holland March.

Peran ini dimainkan bersama Russel Crowe sebagai Jackson Healy untuk memecahkan kematian bintang majalah dewasa. Berlatar tahun 1977, kisah petualangan keduanya diwarnai dengan bumbu-bumbu komedi.

6 dari 7 halaman

5. The Big Short (2015)

Ryan Gosling pada film The Big Short memainkan peran sebagai seorang eksekutif di sebuah bank. Film ini mengisahkan krisis yang dialami Amerika Serikat pada tahun 2000-an.

 

Tidak hanya Ryan Gosling, film ini pun diperankan bintang-bintang Hollywood lain, seperti Christian Bale, Steve Carell, dan Brad Pitt.

7 dari 7 halaman

6. The Notebook (2004)

Film drama romantis ini digarap oleh Nick Cassavetes pada tahun 2004. Rachel McAdams menjadi lawan main Ryan Gosling dalam film percintaan ini.

Cerita romansa keduanya dalam The Notebook dibalut dalam jalan cerita yang rumit dan tragis. Kisah ikonik film ini sampai dirilis dalam bentuk extended version yang ditayangkan secara premier di ABC Family pada November 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini